Sukses

6 Potret Akrab Irwansyah dengan Sang Adik Hafiz Fatur Sebelum Jadi DPO

Adik Irwansyah kini jadi DPO kasus korupsi hingga tega tipu saudara sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan tengah menimpa Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Melalui kanal YouTube The Sungkars Family, pasangan artis itu mengungkapkan telah menjadi korban penipuan. Pelakunya sendiri merupakan adik dari Irwansyah yang bernama Hafiz Fatur. Dari kabar tersebut, Hafiz pun ditetapkan sebagai tersangka.

Adik aktor pemeran film Heart itu diduga melakukan tindakan penggelapan dana miliaran rupiah pada kakaknya sendiri. Total kerugian yang disebabkan oleh kasus Hafiz Fatur ditaksir mencapai Rp 4,3 miliar. Tak hanya itu, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmaja juga menyebut, adik Irwansyah itu menggunakan data karyawannya.

Sebanyak 22 karyawan dari PT Halal Berkah Indonesia (HBI) digunakan Hafiz untuk mengajukan pinjaman di BRI di KCP Tegar Beriman dengan total pinjaman Rp3,8 miliar. Aset seperti rumah dan tanah pun tak luput jadi sasaran penipuannya. Surat panggilan pun dilayangkan pihak kepolisian sebanyak tiga kali.

Akibat tak menggubris surat panggilan tersebut, nama Hafiz Fatur pun masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO. Musibah itu tentu membuat Irwansyah kecewa pada sang adik. Padahal sebelum kejadian itu, Irwansyah dan Hafiz Fatur terlihat begitu akrab dan kompak.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut beberapa potret akrab Irwansyah dengan sang adik Hafiz Fatur sebelum jadi DPO, Jumat (31/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada momen Idulfitri kemarin, Irwansyah dan kedua adiknya tampak akrab dan kompak.

3 dari 7 halaman

2. Namun sejak Hafiz Fatur terkena kasus penipuan dan penggelapan dana, di mana Irwansyah yang menjadi korbannya, hubungan keduanya pun merenggang.

4 dari 7 halaman

3. Padahal sebelumnya, Irwansyah dan Zaskia Sungkar punya hubungan baik dan dekat dengan Hafiz Fatur beserta istrinya.

5 dari 7 halaman

4. Kini, adik Irwansyah itu harus berurusan dengan pihak kepolisian atas perbuatan yang dilakukannya kepada keluarga sendiri.

6 dari 7 halaman

5. Tampak jelas kehangatan yang tercipta dari keluarga Irwansyah beserta adik-adiknya.

7 dari 7 halaman

6. Hafiz Fatur ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang menjadi DPO karena mangkir tiga kali dari panggilan polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.