Sukses

8 Sumber Penghasilan Medina Zein, Niat Beli Rumah Rp 3 Miliar untuk Gala Sky

Liputan6.com, Jakarta Nama Medina Zein kembali jadi perbincangan hangat publik. Hal itu berawal dari beberapa waktu lalu ia mengungkapkan keinginannya membelikan rumah untuk anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardianysah.

Rencananya rumah yang akan dibeli Medina itu diketahui senilai Rp 3 miliar. Meski menyebut sudah ada niat sejak lama, rupanya keinginannya itu ditanggapi tak positif dari warganet. Sebagian warganet menyebut jika Medina hanya ingin panjat sosial atau pansos.

Selebgram nerusia 29 tahun ini juga menjelaskan jika nantinya rumah itu dibeli patungan bersama Doddy Soedrajat, ayah Vanessa Angel. Namun kabarnya rumah yang akan ia belikan itu ditolak oleh keluarga H. Faisal.

Terlepas dari Medina Zein ingin belikan rumah untuk Gala seharga Rp 3 miliar, wanita kelahiran 1992 ini memang dikenal sebagai pebisnis. Dirinya memililki banyak usaha mulai dari usaha kosmetik, fashion hingga travel.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 8 sumber penghasilan Medina Zein yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/12/2021).

2 dari 9 halaman

1. Kue Kekinian

Medina Zein sempat memiliki bisnis kuliner yang bekerjasama dengan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Mereka meluncurkan brand kue yang diberi nama Bandung Makuta. Kue kekinian itu menawarkan bollen, cheese cake, hingga roll cake. 

Kerjasama bisnis ini menempatkan Medina Zein sebagai Dewan Komisaris dan satu di antara pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama. Namun lantaran sempat berseteru, hubungan kerja sama tersebut sudah berakhir.

3 dari 9 halaman

2. Bisnis Kecantikan

Dikenal sebagai selebgram, Medina Zein juga memiliki bisnis dibidang kecantikan. Ia meluncurkan Brand MD Cosmetics yang berada di bawah naungan PT. Medina Global Kosmetika.

Brand tersebut menjual berbagai jenis makeup, seperti lipstik dan berbagai jenis produk perawatan bibir lainnya. Selain MD Cosmetics, ia juga memiliki MD Glowing Skin Clinic. Klinik kecantikan ini sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

4 dari 9 halaman

3. Agen Travel

Travel milik istri Lukman Azhari yakni Brand tour travel ini berada di bawah naungan perusahaan PT. Medina Global Travelindo. Dilihat dari akun bisnisnya, MZ Tour and Travel ini sudah memiliki 84 ribu pengikut di Instagram.

MZ Tour and Travel ini menawarkan jasa travel untuk haji dan umroh serta lperjalanan untuk liburan. Medina Zein mendirikan kantor pusat MZ Tour and Travel ini di Bandung.

5 dari 9 halaman

4. Bisnis Perhiasan

Tak hanya itu, Medina Zein juga merambah bisnis perhiasan. Ia meluncurkan brand Medina Zein Jewelry dengan berbagai aksesoris. Perhiasan yang dijual Medina terbuat dari emas hingga perak dengan berlian Eropa. Cincin serta gelang Medina Zein Jewelry bahkan sudah dilengkapi dengan sertifikat.

Diketahui jika bisnis perhiasannya ini cukup baru. Medina baru membuka bisnisnya ini karena postingan Instagram pertamanya di bulan Agustus lalu.

6 dari 9 halaman

5. Bisnis Fashion

Dikenal selalu menawan dengan outfit yang kekinian, Medina rupanya memiliki bisnis dibidang fashion. Wanita asal Bandung ini membuka butik bernama Medina Zein Boutique.

Butik tersebut berada di Jalan Bengawan No. 62, Bandung. Item fashion yang dijual dan ditawarkan khusus untuk para wanita berhijab. Mulai dari scarf, hijab, busana muslim, tas, sepatu, dan sebagainya.

7 dari 9 halaman

6. Jual Tas Branded

Selain didirikan usaha dan bisnis sendiri, Medina Zein berkecimpung dalam bisnis jual tas branded. Tentu harga tas bermerek ini meraup keuntungan fantastis. Ia memiliki langganan dari rekan sesama artis dan selebgram. 

Namun dirinya sempat diterpa kabar tak sedap tentang bisnisnya ini. Medina Zein dituduh menjual tas palsu oleh sejumlah rekan artis. Beberapa orang yang mengaku korban menagih uang mereka untuk segera dikembalikan.

8 dari 9 halaman

7. Penginapan

Bisnis satu ini ia bekerja sama dengan sang suami, Lukman Azhari. Medina Zein mendirikan penginapan atau vila mewah di Bali yang diberi nama The Laras Village Jimbaran. 

Lokasi itu pun dielngkapi dengan fasilitas lengkap seperti gym, spa dan lainnya. The Laras Village Jimbaran mengusung gaya tradisional Bali. Lokasinya pun dekat dengan wisata pantai di Pulau Dewata tersebut.

9 dari 9 halaman

8. Endorsment

Terakhir yang kerap dilihat publik yakni endorsment. Punya followers Instagram mencapai 920 ribu, wantita berhijab ini juga membuka jasa endorsment.

Ia menerima banyak tawaran endorsement yang biasanya dipromosikan lewat Instagram Story. Tarif endorsement selebgram ini juga tak kalah mahal dari artis-artis lainnya.