Sukses

13 Tahun Bertunangan, Wanita Ini Akhirnya Resmi Menikah di Usia 61 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan yang memutuskan untuk bertunangan terlebih dahulu sebelum resmi naik ke pelaminan. Biasanya acara pertunangan ini menjadi simbol keduanya sepakat atau berkomitmen menjadi suami istri di depan orang banyak.

Tunangan juga biasanya diartikan sebagai proses perubahan status dari pacaran menjadi tahapan lebih serius. Secara umum, pertunangan ini digelar tak lama dari acara pernikahan.

Namun hal itu berbeda dengan wanita satu ini. Bukan hanya berselang beberapa minggu atau bulan, jarak antara pertunangan dan pernikahan wanita ini mencapai 13 tahun.

Berselang belasan tahun dari bertunangan, wanita dan pasangannya ini baru menggelar acara pernikahan mereka. Bahkan saat menikah wanita ini sudah berusia 61 tahun.

2 dari 4 halaman

Menikah di Usia 61 Tahun

Dilansir dari News.au oleh Liputan6.com, Jumat (31/12/2021) wanita bernama ALice Lewes ini mendadak jadi sorotan. Bagaimana tidak, ia akhirnya menikah setelah 13 tahun bertunangan dengan kekasihnya. 

Alice Lewes menceritakan perjalanan hidupnya dimana ia tersenyum berjalan di altar dengan didampingi sang ayah. Saat ia menikah sang ayah sudah berusia 88 tahun.

"Aku tak pernah membayangkan bahwa aku menjadi pengantin tertua yang menikah pada usia 61 tahun sementara ayahku berusia 88 tahun. Aku merasa sangat bangga," kata Alice, dikutip dari News.au.

3 dari 4 halaman

Pacaran Sejak 2003

Alice menceritakan pula bagaimana ia menjalin asmara pertama kali pada 2003 silam ketika usianya menginjak 45 tahun. Ia berkencan dengan seorang pria yang bekerja sebagai petani bernama Johnny.

Menjalin asmara 3 tahun, Johnny yang berusia 54 tahun kemudian melamarnya pada 2006. Ia sebenarnya tak menyangka akan benar-benar menikah.

"Kami menikmatinya sebagai pasangan tunangan dan tak pernah berpikir akan menikah. Mungkin banyak orang berpikir aneh tapi aku tak peduli karena aku dan Johnny menjalani hubungan LDR," sambung Alice.

4 dari 4 halaman

Menikah 13 Tahun Kemudian

13 tahun berselang dari aacra tunangan itu, Alice berpikir bahwa dirinya dan Johnny harus menikah. Pernikahan itu akhirnya terselenggara dengan baik dan secara intim pada Hari Natal. Acara Alice dan Johnny itu dihadiri 12 orang saja yang terdiri dari kerabat dan keluarga.

"Aku dan Johnny menikah bukan karena harus menyenangkan orang lain tapi karena kami mencintai satu sama lain," tutupnya.