Sukses

6 Potret Teerasil Dangda, Striker Thailand yang Sekilas Mirip Naga ADA Band

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF masih menyisakan satu leg lagi. Leg 2 akan dihelat pada 1 Januari 2022 untuk menentukan siapa yang bakal mengangkat trofi. Indonesia setidaknya harus menang dengan margin 5 gol jika ingin membawa pulang trofi Piala AFF 2020 ke Tanah Air. Meski kalah 0-4, harapan untuk meraih juara masih terbuka. 

Dari pertandingan Indonesia vs Thailand ada beberapa pemain yang menyita perhatian saat bertanding. Pemain tersebut antara lain Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Teerasil Dangda. Nama terakhir yang disebutkan menjadi striker yang sangat berbahaya di kotak penalti. Meski gagal mencetak gol saat lawan Indonesia, namun pergerakan Teerasil sangat merepotkan.

Saat ini Teerasil Dangda sudah bermain sebanyak 6 kali di Piala AFF dan catatkan namanya di papan skor sebanyak 4 kali. Teerasil Dangda berhasil mengukir namanya di sejarah sepak bola Asia Tenggara dengan menjadi top skor sepanjang masa Piala AFF dengan 19 gol. Kehebatan Teerasil Dangda inilah yang membuat Indonesia patut mewaspadainya di leg 2.

Terlepas dari Teerasil Dangda jadi andalan timnas Thailand, ada hal menarik jika terus memperhatikan paras Teerasil. Ya, sekilas wajah Teerasil tampak familiar karena mirip dengan mantan vokalis Lyla yang sekarang jadi vokalis ADA Band, Naga. Netizen pun banyak menyebut Teerasil merupakan Naga ADA Band versi orang Thailand.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @t_dangda10, potret pemain sepakbola Teerasil Dangda striker Thailand, Jumat (31/12/2021).

2 dari 7 halaman

1. Ini dia Teerasil Dangda, striker tajam Thailand yang sudah cetak 4 gol di Piala AFF 2020.

3 dari 7 halaman

2. Pemain berusia 33 tahun ini bahkan mengukuhkan namanya jadi top skor sepanjang masa Piala AFF dengan 19 gol.

4 dari 7 halaman

3. Saat mencetak gol, pemilik tinggi 181 cm ini selalu berapi-api dalam berselebrasi.

5 dari 7 halaman

4. Saat ini Teerasil Dangda tercatat sebagai pemain BG Pathum United F.C.

6 dari 7 halaman

5. Saat di luar lapangan, Teerasil Dangda merupakan sosok yang family man.

7 dari 7 halaman

6. Saat berpenampilan santai, potret Teerasil Dangda sebelas dua belas dengan Naga vokalis ADA Band.