Sukses

Niatnya Dibakar Pas Malam Tahun Baru, Ikan di Kolam Ini Mendadak Mati Semua

Ikan yang berada di dalam kolam, mati semua sebelum malam pergantian tahun tiba.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa, tahun 2022 telah tiba dan lembaran tahun 2021 yang penuh kejutan telah berakhir. Pergantian tahun ini pun disambut penuh suka cita oleh seluruh orang di dunia. Biasanya saat menyambut tahun 2022, sejumlah rencana sudah dipersiapkan demi merayakan tahun baru.

Umumnya seseorang akan pergi jalan-jalan, menonton kembang api, atau bakar-bakar jagung dan ikan di rumah. Momen bakar-bakar pun jadi banyak peminat, lantaran bisa quality time bareng keluarga atau sahabat. Namun apa jadinya jika rencana yang telah disusun tak sesuai ekspektasi.

Seperti yang dialami warganet yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video TikTok @sobriirawan31 yang diunggah Jumat (28/12/2021) ia memperlihatkan jiki dirinya dan keluarga akan merayakan tahun baru dengan bakar-bakar ikan.

Namun sebelum hari pergantian tahun tiba, kejadian tak terduga datang. Ikan yang berada di dalam kolam, mati semua sebelum malam pergantian tahun tiba. Ia pun merasa sedih dengan kejadian tersebut.

"ketika ekspetasi tidak sesuai dengan realita." keterangan dalam video tersebut, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @sobriirawan31, Sabtu (1/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Ikan di Kolamnya Mati, Sebelum Malam Tahun Baru

Menurut video yang diunggah, nampaknya pria yang diketahui bernama Sobri Irawan itu memelihara banyak ikan di kolam miliknya. Pria asal Sumatera Utara itu pun berenana membakar ikan-ikan tersebut pada malam tahun baru mendatang bersama keluarganya.

"rencana tahun baru mau bakar2ikan sama keluarga," tulis pria tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @sobriirawan31, Sabtu (1/1/2021).

Namun keinginannya untuk membakar ikan itu pupus, lantaran kejadian tak terduga. Ikan-ikan yang ada di dalam kolamnya mati semua sebelum malam tahun baru. Sobri Irawan pun tak bisa menyalahkan apapun karena takdir yang menentukan.

"tapi apalah daya, kita punya rencana takdir punya kenyataan," kata pria itu.

"belum tahun baru, ikan nya pada mati semua," lanjutnya.

Kemudian ikan-ikan tersebut, ia kubur di dalam tanah. Pria itu juga menjelaskan jika ikan-ikan tersebut mati, setelah air kolam diganti pada Minggu (26/12/2021). Kemudian pada Senin (27/12/2021) ketika hendak diberi makan, ikan-ikan itu telah mati semua.

"untuk yang nanya itu ikan nya kenapa. awalnya minggu sore abis ganti air, terus senin sore sekitar jam 5 mau ngasih makan ikan udah pada mati semua," ungkap sang pengunggah video.

@sobriirawan31

ketika ekspetasi tidak sesuai dengan realita. #sedihbanget😭😭😭 #sedih #janganfyp #masukberanda

♬ suara asli - sadvibes🥀 - sadvibes🥀
3 dari 3 halaman

Jadi Viral

Sontak saja kisah ikan yang mati mendadak beberapa hari sebelum dibakar ini jadi viral. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 1,2 juta orang. Mereka juga membanjiri kolom komentar.

"ikanya kayak masih bagus, sayang bngt kenapa GK di bersihin aja," komentar @wafy

"emang udah busuk? kan ikan walau ud mati msih bisa dimakan .kan halal," komentar @bunda Aira&rizqiana

"itu bukan karna air nya kak, tapi pas sudah diangkat ikan nya mau di masukkan lagi kedalam kolam, ikan nya harus pelan di masukkan ke dalam kolam," komentar @anggiksltnga1

"makanya kak, kalau ikan habis dibeli taruh di kulkas aja. ditaruh sebulan pun masih fresh," komentar @firstrabbit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.