Sukses

Padukan Jadul dan Modern, Potret 8 Bangunan di Jepang Ini Ciptakan Satu Harmoni

Bangunan jadul dan modern berpadu selaras ketika berdekatan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara tentunya punya keunikannya tersendiri. Selain budaya dan kebiasaan masyarakatnya yang beberapanya kerap dijadikan contoh, bangunan unik di setiap negara dunia juga punya daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Memadukan bangunan jadul dengan bangunan modern tentunya akan menciptakan sebuah keselarasan yang unik. Meski zaman berkembang, bukan berarti bangunan jadul harus dihilangkan. Sebaliknya, mempertahankan bangunan jadul tentunya akan menciptakan sebuah keunikan yang di zaman modern tak bisa ditemukan.

Jepang merupakan salah satu negara yang menyimpan ragam keindahan, salah satunya keindahan bangunannya. Meski kini Jepang dikenal dengan gedung pencakar langit, di sisi lainnya, Jepang tetap mempertahankan akar budaya dan menjunjung tinggi tradisi dengan mempertahankan bangunan zaman dahulu.

Tetap berdirinya bangunan zaman dahulu di tengah deretan bangunan modern tentunya akan sajikan penampakan yang manjakan mata. Suasana zaman dahulu tetap bisa dirasakan dan dapat mengobati rindu di tengah perkembangan era modern yang semakin pesat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret bangunan jadul dan modern berpadu dalam satu harmoni yang manjakan mata, Minggu (2/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Berada diantara deretan bangunan gedung pencakar langit, Futaba Sushi, di Ginza yang pertama kali dibuka pada tahun 1877 dan bangunannya berdiri sejak 1950-an ini perlihatkan suasana zaman dahulu.

3 dari 9 halaman

2. Berdiri sejak tahun 1921, bangunan toko kaos custom-order ini tetap kokoh dan tak banyak berubah.

4 dari 9 halaman

3. Meski tinggi bangunannya berbeda dengan gedung di sebelahnya, toko tua di Uchikanda, Tokyo ini tetap pertahankan akar budaya dengan tak mengubah bangunannya.

5 dari 9 halaman

4. Pusat kota Toranomon dengan menara perkantoran Atago Green Hills yang terlihat dari kejauhan di jalanan kecil di Jepang.

6 dari 9 halaman

5. Berdiri berdampingan, bangunan tinggi dan sebuah rumah tua kecil di ujung jalan dari Toranomon Hills ini ciptakan satu harmoni.

7 dari 9 halaman

6. Ini adalah potret toko ramen tua yang digambarkan pada tahun 2017. Melansir dari Brightside, bangunan tersebut sudah dihancurkan sebagai bagian dari pembangunan kembali blok yang lebih besar.

8 dari 9 halaman

7. Berbeda dengan bangunan di sekitarnya, ini adalah menara pengawas yagura dengan dasar yang tertutup rumput dan dinding kayu cedar yang terbakar.

9 dari 9 halaman

8. Jika dilihat, desain bangunan ruko tua di Kanda tampak berbeda dengan bangunan di sebelahnya. Setelah alami sedikit perubahan, bangunan terlihat lebih modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.