Sukses

Beredar Kabar Meninggal Dunia, Ini 6 Klarifikasi Rio Ramadhan Mantan Kekeyi

Rio Ramadhan beri klairifkasi bahwa Instagram-nya diretas dan dirinya baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta Publik dikejutkan dengan kabar hoaks meninggalnya Rio Ramadhan, mantan kekasih beauty vlogger Kekeyi. Kabar tersebut sempat membuat publik kaget sampai akhirnya Rio Ramadhan beri klarifikasi sekaligus mengabarkan bahwa dirinya baik-baik saja.

Kabar tersebut awalnya tercium lewat video TikTok yang mengatasnamakan adik Rio Ramadhan. Dalam unggahan singkat tersebut, pelaku yang mengatasnamakan adik Rio menuliskan bahwa sang kakak telah meninggal dunia.

"Halo semuanya saya putri adiknya kak rio...cuma mau bilang kk tersayang saya yang hebat telah kembali ke asalnya. rip," tulisnya, lengkap dengan emotikon tangis dan merpati.

Tak lama setelah berita ini mencuat, mantan kekasih Kekeyi tersebut menyampaikan klarifikasi lewat Story Instagram-nya. Kabar meninggal dunia tersebut dibuat oleh orang yang telah meretas akun media sosialnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang klarifikasi Rio Ramadhan perihal kabar hoaks yang beredar, Minggu (2/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akun Instagram di Hack

Beredarnya kabar meninggalnya mantan kekasih Kekeyi, Rio Ramadhan bikin terkejut dan ramai di media sosial. Namun tak lama setelah kabar tersebut mencuat, Rio Ramadhan beri klarifikasi bahwa akun Instagramnya di hack dan dirinya baik-baik saja.

"Alhamdulillah akun gue sudah balik, dari tadi akun gue tuh di-hack sama orang terus dia bikin berita kalau gue sudah meninggal," ucapnya di Instagram Story.

3 dari 7 halaman

2. Foto di Feed Instagram Hilang

Lantaran Instagram-nya di hack oleh orang tak bertanggung jawab, semua foto di feed Instagram Rio Ramadhan hilang. Akun Instagram dengan pengikut lebih dari 300 ribu itu hanya tersisi beberapa sorotan unggahannya saja. Selain foto di feed Instagramnya, foto di tag Instagramnya juga hilang.

4 dari 7 halaman

3. Si Pelaku Balas Semua DM di Instagram

Selain bagikan hoaks meninggalnya Rio Ramadhan, si pelaku yang hack Instagram mantan kekasih Kekeyi itu juga membalas semua DM (Direct Message) yang masuk di Instagram Rio Ramadhan. Bahkan si pelaku juga mengedarkan kabar bahwa Rio Ramadhan meninggal karena jantung.

"Sampai-sampai dia ngebalas semua DM-DM dari temen gue katanya gue meninggal karena jantung lah. Terus dia bawa-bawa nama adik gue juga," sambung Rio Ramadhan.

5 dari 7 halaman

4. Keadaan Sehat

Pada video klarifikasinya, Rio Ramadhan juga memberikan informasi bahwa dirinya baik-baik saja dan dalam keadaan sehat.

"Gue masih hidup. Masih sehat alhamdulillah dan sekarang akun gue sudah balik. Jangan percaya, gue masih hidup kok," ujar Rio Ramadhan.

6 dari 7 halaman

5. Kekeyi Sempat Ucap Belasungkawa

Kekeyi termasuk salah satu orang yang bereaksi mendengar kabar ini. Ia mengunggah sejumlah ucapan belasungkawa untuk sang mantan. Namun, setelah dipastikan bahwa kabar meninggalnya Rio Ramadhan adalah hoaks, Kekeyi menghapus postingannya dan diganti dengan video klarifikasi dan permohonan maaf.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, turut berduka cita semoga kamu tenang disana. Kau yang masih membawa separuh rasaku...KAMU UdaH Bahagia ya BebeKU," tulisnya di satu unggahan Instagram Stories.

7 dari 7 halaman

6. Klarifikasi Kekeyi

Sempat ucap belasungkawa karena beredarnya kabar meninggalnya sang mantan, Kekeyi langsung menghapus postingannya usai kabar tersebut dipastikan hoaks. Kekeyi beri klarifikasi dan meminta maaf karena ketidaktahuannya bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

Dalam klarifikasinya, beauty vlogger yang pernah viral ini juga menuliskan bahwa dirinya sudah lama tak berhubungan dengan Rio sehingga tak tahu kabar terbaru sang mantan.

“Maaf saya kurang tahu karna saya sudah 1 tahun tidak berkabar dengan dia..." begitu sepenggal pernyataan Kekeyi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.