Sukses

Viral Pria Masak Gorengan dengan Tangan Kosong, Masuk ke Minyak Mendidih

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang pasti suka dengan camilan gorengan. Meski dikenal bisa menjadi penyebab obesitas hingga memicu tumbuhnya jerawat, cemilan ini tetap ramai diburu.

Saking banyaknya diganderungi, gorengan ini banyak dijual dan mudah ditemukan. Mulai dari di pinggir jalan bahkan hingga di restauran mewah. Disajikan saat masih hangat, menjadi daya tarik cemilan ini. 

Namun ada yang unik dari penjual gorengan satu ini. Pria asal India ini mendadak jadi sorotan usai aksinya memasak Pakodas, salah satu nama makanan atau gorengan di sana.

Digoreng dalam banyak minyak yang panas, ia tak membutuhkan alat bantu seperti centong stainless steel atau sejenisnya. Tanpa ragu ia mengaduk minyak mendidih itu dengan tangan kosong.

2 dari 3 halaman

Menggoreng dengan Tangan Kosong

Dilansir dari India Times oleh Liputan6.com, Senin (3/1/2022) sebuah video mendadak viral di dunia maya. Seorang blogger makanan dari Mumbai merekam video di warung bernama Kisan Pakode Wala dan membagikannya di Instagram.

Dalam tayangan itu terlihat pria yang merupakan seorang penjual makanan di Jaipur, India. Ia mencelupkan tangannya ke dalam minyak panas mendidih sambil menggoreng pakodas.

Pria dengan baju merah marun itu memasukkan pakodas ke dalam minyak panas dan kemudian dengan santai mencelupkan tangannya. Ia bahkan masih bisa tersenyum saat menunjukkan tangannya kepada si blogger.

3 dari 3 halaman

Respons Takjub Warganet

Video yang diunggah di Instagram @bombayfoodie_tales pada akhir Desember 2021 lalu itu pun viral. Hingga kini video itu sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali.

Warganet membagikan beragam komentar terhadap video tersebut. Beberapa menyatakan keprihatinan dan heran. Hingga beberapa lainnya terkejut dengan aksi penjual itu.

"OMG. Gak berani coba, air panas saja takut bagaimana ini minyak panas," komentar salah satu pengguna.

"Luar biasa! Sungguh bakat yang berani," komentar warganet lainnya.

"Ultra legend Pro Max," canda lainnya.