Sukses

Hanya Beda 15 Menit, Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar di 2021 dan 2022

Bayi kembar ini lahir di tahun berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Momen persalinan menjadi salah satu momen penting di kehidupan wanita. Penantian selama mengandung akhirnya terwujud dengan proses persalinan untuk melihat hadirnya sang buah hati. Lalu apa jadinya jika persalinan terjadi pada momen pergantian tahun baru? Tentu persalinan tersebut sangat berkesan seperti yang dialami Fatima Madrigal. 

Wanita bernama Fatima Madrigal mendapatkan momen berkesan saat proses persalinan. Ya, perempuan yang  berasal dari California, Amerika Serikat ini melahirkan bayi kembar di tahun berbeda. Bayi pertama lahir pada 2021 sementara kembarannya lahir pada 2022. Momen berkesan saat persalinan ini hanya beda 15 menit saja.

Bayi kembar dari pasangan Fatima Madrigal dan Robert Trujillo lahir di lahir di Navidad Medical Center di Salinas, California. Bayi pertama lahir pada pukul 23:45 waktu setempat. 15 menit setelahnya, sang kembaran lahir di tepat momen perayaan tahun baru. Tentu momen persalinan di beda tahun ini sangat berkesan bagi keluarga Fatima bahkan sang dokter.

Momen berkesan ini membuat banyak warganet merasa ikut merasakan kebahagiaan karena bayi berbeda tahun ini terlahir sehat. Keunikan tanggal lahir dari bayi kembar ini turut membuat momen persalinan Fatima Madrigal menjadi sorotan dunia. Berikut Liputan6.com rangkum dari Insider, wanita melahirkan bayi kembar di 2021 dan 2022, Senin (3/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 banding 2 juta kemungkinan

Rumah sakit Navidad Medical Center melaporkan persalinan unik melalui media sosial Twitter. Rumah sakit tersebut turut berbahagia atas lancarnya proses persalinan Fatima Madrigal. Fatima melahirkan bayi kembar dengan berbeda tahun 2021 dan 2022.

Pasangan Fatima Madrigal dan Robert Trujillo dianugerahi anak pertama pada pukul 23:45, lalu 15 menit setelahnya tepat pergantian tahun baru anak kedua lahir. Rumah sakit pun menyebut kemungkinan proses persalinan bayi kembar dengan beda tahun lahir 1:2 juta kemungkinan.

"Kembarannya, Alfredo Antonio Trujillo, lahir 15 menit lebih awal pada pukul 11:45 Jumat, 31 Desember, yang berarti ulang tahun mereka jatuh pada hari, bulan, dan tahun yang berbeda— kemungkinan 1 banding 2 juta!" ungkap Rumah sakit Navidad Medical Center.

 

3 dari 3 halaman

Respons ibu kembar beda tahun lahir

Fatima merespons momen persalinannya yang unik karena bayi kembar lahir di beda tahun. Fatima menyebut momen persalinannya luar biasa dan ia terkejut sekaligus senang memiliki bayi kembar namun tanggal, tahun dan jam lahirnya yang berbeda.

"Luar biasa bagi saya bahwa mereka kembar dan memiliki tanggal lahir yang berbeda," kata Fatima Madrigal dalam siaran pers yang diperoleh PEOPLE. "Saya terkejut dan senang bahwa keduanya lahir di tengah malam." tambahnya.

Selain Fatima, kejadian langka seperti ini pernah terjadi pada tahun lalu yang dialami wanita dari Indiana. Wanita tersebut melahirkan bayi kembar pada 31 Desember 2019 dan yang lainnya lahir ke dunia pada 1 Januari 2020. Pada saat itu beda waktu lahirnya 30 menit dilansir dari WRTV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.