Sukses

7 Potret Rumah Zinidin Zidan 'Buih Jadi Permadani' di Kampung Halaman, Sederhana

Penyanyi pendatang baru Zinidin Zidan kini tengah viral sejak membawakan lagu ‘Buih Jadi Permadani’.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Zinidin Zidan kini tengah viral dikalangan musisi Tanah Air. Namanya mulai dikenal setelah mengcover lagu 'Aku Bukan Jodohnya' dengan suara khas cengkok Melayu. Kemudian, ZIdan berduet dengan Tri Suaka dan Nabila Maharani, penyanyi asal Yogyakarta, membawakan lagu 'Buih Jadi Permadani'.

Lagu duet yang diunggah lewat kanal YouTube itu menarik perhatian. Diketahui video tersebut  sudah mendapatkan 67 juta viewers sejak diunggah pada 22 Oktober 2021. Zinidin Zidan diketahui berasal dari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Terjun ke dunia musik, penyanyi 22 tahun itu kini kerap diundang untuk bernyanyi ke luar kota.

Di tempat kelahirannya di Desa Binangga, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, penyanyi bersuara emas itu tinggal di rumah sederhana. Hal itu terungkap pada video yang diunggah oleh kanal YouTube MOLOTENGGENG. Di rumahnya terdapat warung kelontong yang merupakan bisnis kedua orangtuanya.

Penasaran kan seperti apa potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari kanal YouTube MOLOTENGGENG, beberapa potret rumah Zinidin Zidan di kampung halamannya, Selasa (4/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret rumah Zinidin Zidan di tanah kelahirannya Sulawesi Tengah yang sederhana.

3 dari 8 halaman

2. Terdapat pula warung kelontong yang berada di depan rumahnya.

4 dari 8 halaman

3. Di samping warung, terdapat pula tempat jualan sang ibu yang menjajakan gorengan dan nasi kuning.

5 dari 8 halaman

4. Meski terlahir sederhana, sosok Zidan memiliki talenta luar biasa. Ia membuktikan dirinya mampu sukses dengan suara emas yang dimilikinya.

6 dari 8 halaman

5. Di ruang tamu, terdapat televisi dan beberapa piala. Tak terlalu banyak barang di sana.

7 dari 8 halaman

6. Penampakan kamar Zinidin Zidan, tampak sederhana namun terasa nyaman.

8 dari 8 halaman

7. Masuk ke dapur, terlihat banyak peralatan masak di sana. Tembok rumah Zidan tampak retak-retak akibat Gempa Palu yang terjadi 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.