Sukses

6 Transformasi Penampilan Ria Enes dan Boneka Suzan, Dulu Hingga Kini

Sebelum tren boneka bayi viral, Ria Enes sudah populer bersama bonekanya bernama Suzan.

Liputan6.com, Jakarta Awal 2022 dunia hiburan sedang mengalami tren memiliki boneka bayi. Tren memiliki boneka bayi ini bermula dari Ivan Gunawan yang memperlakukan boneka layaknya anak dan diberi nama Miracle. Siapa sangka, bermula dari Miracle membuat banyak seleb banyak yang mengikuti jejak Ivan Gunawan untuk memiliki boneka bayi. Beberapa seleb yang memiliki boneka bayi di antaranya Ruben Onsu, Celine Evangelista, Soimah dan masih banyak lainnya. 

Jauh sebelum tren boneka bayi viral, ada penyanyi sekaligus penyiar bernama Ria Enes tampil di layar kaca membawa boneka bayi juga. Boneka bayi tersebut diberi nama Suzan. Ria bercerita bahwa pertama kali menemukan Suzan yakni di toko boneka mal. Saat itu, Ria sedang mencari inspirasi unik terkait siapa yang membawakan lagu anak. Berawal dari mal, Ria kemudian membeli boneka Suzan dan berduet menyanyikan lagu anak hingga populer.

Pemilik nama asli Wiwiek Suryaningsih mulai dikenal luas publik pada 1993 setelah album berjudul Suzan Punya Cita-Cita meledak di pasaran. Bahkan album tersebut berhasil meraih penghargaan HDX Award dengan kategori sebagai album terlaris. Dalam peroiode 1991-2004, Ria Enes dan Suzan sangat produktif dengan meluncurkan 12 album. Kini Ria dan Suzan tetap eksis di dunia hiburan sebagai penyanyi, penyiar dan pendongeng.

Penasaran kan melihat potret tranformasi Ria Enes dan boneka Suzan? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret transformasi Ria Enes dan Boneka Suzan, Selasa (4/1/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ria Enes dan Suzan menjadi pusat perhatian pada 1993 dengan album berjudul Suzan Punya Cita-Cita meledak di pasaran.

3 dari 7 halaman

2. Kolaborasi unik antara Ria Enes dan boneka Suzan dianggap sebagai perpaduan unik yang menyita perhatian dunia hiburan.

4 dari 7 halaman

3. Sedari dulu Ria Enes dan Boneka Suzan saling melengkapi satu sama lain. Ketenaran Ria Enes pun tidak terlepas karena konsep unik adanya boneka Suzan.

5 dari 7 halaman

4. Kini perempuan 53 tahun telah mantap berhijab dan masih setia berkarier bersama boneka Suzan.

6 dari 7 halaman

5. Tidak hanya jadi penyanyi dan penyiar, kini Ria Enes dan Boneka Suzan juga fokus menjadi pendongeng.

7 dari 7 halaman

6. Kekompakan Ria Enes dan boneka Suzan dari dulu hingga kini pun patut diapresiasi karena masih tetap eksis di dunia hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.