Sukses

9 Potret Pendopo Joglo Soimah, Mewah Ada Gamelan hingga Fasilitas Tamu Lengkap

Liputan6.com, Jakarta Soimah telah merampungkan pembangunan pendopo megahnya yang berada di Yogyakarta. Meski belum seratus persen, namun fasilitas yang disediakan sudah mulai lengkap. Mulai dari ketersediaan gamelan hingga fasilitas homestay seperti kamar tidur, dapur, ruang rias, hingga musala.

Melalui kanal YouTube deHakims, Soimah memperlihatkan setiap sudut ruangan yang ada di dalam pendopo megahnya kepada Irfan Hakim. Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati itu menjelaskan jika nantinya pendopo tersebut akan disewakan untuk acara pernikahan ataupun pertunjukkan.

Bangunan pendopo terlihat megah dengan tiang-tiang penyangga dari kayu jati. Di langit-langit terdapat ukiran kayu yang disebut dengan nama Dodo Besi. Pembangunan pendopo itu berawal dari keinginan Soimah untuk pengembangan seni di daerahnya. Ia juga berniat membantu melestarikan kegiatan pelaku seni di Yogyakarta.

Kerja keras Soimah di dunia hiburan membuatnya berhasil membangun sebuah pendopo yang begitu megah. Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube deHakims, beberapa potret pendopo joglo Soimah yang megah, Rabu (5/1/2022).

2 dari 10 halaman

1. Inilah pendopo megah milik Soimah yang memiliki tempat sangat luas dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

3 dari 10 halaman

2. Pendopo ini nantinya akan disewakan untuk acara pertunjukkan atau pernikahan. Karena itu, terdapat pula gamelan yang baru saja dibeli oleh Soimah.

4 dari 10 halaman

3. Adapun ruang meeting dengan beragam furnitur klasik, mulai dari kursi hingga lemari.

5 dari 10 halaman

4. Dalam pendopo ini, Soimah juga menyediakan studio rekaman dan tempat recording.

6 dari 10 halaman

5. Tak tanggung-tanggung, fasilitas lain yang disediakan Soimah di pendoponya yakni ruang kantor.

7 dari 10 halaman

6. Dapurnya juga sangat luas. Soimah mempersiapkan pendoponya dengan sangat matang agar nyaman saat orang menyewanya.

8 dari 10 halaman

7. Masuk ke area homestay, terdapat kamar tidur yang bisa digunakan sebagai ruang ganti untuk para calon pengantin yang menikah di sana.

9 dari 10 halaman

8. Terdapat pula musala yang luas dan nyaman.

10 dari 10 halaman

9. Tak lupa, Soimah juga mempersiapkan ruang rias yang sangat luas dengan kaca yang juga panjang.