Sukses

Lewati Rute Tak Mudah, Cerita MUA Totalitas Layani Pengantin Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Setiap pekerjaan tentunya ada suka dan dukanya, salah satunya adalah profesi sebagai MUA atau makeup artist. Melalui media sosial, tak jarang seseorang kemudian membagikan kisahnya saat menggeluti profesi yang dijalaninya.

Selain harus punya skill dalam merias wajah klien-nya, seorang MUA juga harus selalu semangat ketika mengjangkau lokasi pernikahan klien-nya yang rutenya sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tiba di lokasi.

Belum lama ini melintasi linimasa di FYP TikTok, seorang MUA yang membagikan kisahnya saat harus melewati rute berlumpur dan jatuh bangun untuk tiba di kediaman pengantin. Semangat dan totalitasnya dalam melayani manten tuai pujian dari warganet.

Dalam video singkat tersebut, sang pemilik akun juga menceritakan bahwa ia sudah melewati banyak rute mulai dari mudah sampai sulit ketika layani pengantin. Selain semangatnya, hasil akhir makeup polesan tangan sang MUA pun bikin warganet pangling dan salut.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @ellea_wedding tentang cerita MUA melewati rute tak mudah ketika akan merias pengantin di kediamannya, Rabu (5/1/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Cerita Totalitas MUA Bikin Salut

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat banyak orang cukup sering unggah beragam video di laman media sosialnya. Mulai dari kisah haru sampai kisah inspiratif yang bikin salut warganet.

Cerita pengantin karena salah memilih MUA kerap melintasi linimasa FYP di TikTok. Namun belum lama ini viral cerita MUA yang totalitas melayani dan merias pengantinnya meski harus melewati rute perjalanan yang tak mudah.

@ellea_wedding

Banyak cerita disetiap job makeup 😇 #muamalang #muasurabaya #muasidoarjo #koreanlookmakeup

♬ suara asli - ellea_wedding - ellea_wedding

Dalam video singkat berdurasi 2 menit tersebut, sang pemilik akun menceritakan perjalanan yang ia tempuh untuk sampai di kediaman pengantin yang akan ia rias wajahnya. Meski harus jatuh dan jalan kaki, MUA tersebut tetap semangat.

“Banyak cerita disetiap job makeup 😇.” Tulis sang pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Terlihat dalam video tersebut, sang pemilik akun menuliskan bahwa bajunya sampai kotor dan tangannya terkilir karena jatuh lantaran jalan ditempuh sangat licin. Lantaran rute perjalanan ketika ada job makeup tidak sama, sang pemilik akun menuliskan pada videonya bahwa ia selalu membawa baju ganti.

Semangat dan perjuangan MUA tersebut bikin salut warganet. Pada akhir video, sang pemilik akun memperlihatkan hasil makeup-nya yang bikin pangling. Hasil makeup tersebut pun tuai pujian warganet dan tak dipungkiri bahwa pesona sang pengantin kian terpancar.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian Warganet

Baru kurang lebih 5 jam diunggah, video yang diunggah pada 5 Januari 2022 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari tiga ratus kali dan ada sekitar seribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Egk bayangin waktu pulang gimana. Aku jalan licin aja takut jatuh.” Tulis Hennii Griya Rias disertai emot sedih.

“Semangat selalu dek fit, semoga menjadi berkah untuk semua perjuanganmu ya.” Kata Trya1106 disertai emot senyum.

“Memang bener, pemilihan MUA itu nomer 1, sehabis liat hasilnya pas resepsi MasyaaAllah.” Timpal iinapriyanti238.

“Mba nya sabar banget.” Tambah Diwayu disertai emot sedih.

“Terbukti kalau jadi seorang MUA itu gk mudah tetap semangat.” Imbuh Aladin lovers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.