Sukses

Viral Lowongan Kerja Babysitter Boneka Arwah, Gajinya Jadi Sorotan

Dapat gaji Rp 10 juta setiap bulan.

Liputan6.com, Jakarta Adanya istilah mengenai boneka arwah atau spirit doll dalam beberapa waktu terakhir memang tengah mencuri perhatian masyarakat. Hal ini dikarenakan selebriti sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan yang mulai memamerkan mengenai boneka arwah sebagai 'anak' di akun Instagram.

Bahkan, tak sedikit pula deretan selebriti yang justru memilih untuk mengadopsi boneka arwah hingga dijadikan sebagai 'anak'. Rupanya adanya boneka arwah ini tak hanya terjadi dikalangan selebriti saja.

Seorang pengusaha sekaligus YouTuber Rizky Nasution juga menjadi sorotan banyak netizen karena memiliki boneka arwah. Tak tanggung-tanggung, Rizky Nasution bahkan memiliki 8 boneka arwah.

Tak hanya itu saja, baru-baru ini melalui akun TikTok @alejandro_nasution1, juga membagikan mengenai adanya lowongan pekerjaan yang terbilang unik. Pasalnya, Rizky Nasution membuka sebuah lowongan pekerjaan untuk posisi babysitter boneka arwah miliknya. Sontak saja video tersebut menjadi viral di berbagai media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari 4 babysitter boneka arwah

Dalam akun TikTok @alejandro_nasution1, terlihat adanya sebuah video yang memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan. Video yang dibagikan pada Selasa (4/1/2022) ini pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen.

Dalam video tersebut terlihat adanya seorang wanita yang tengah menggendong sebuah boneka arwah. Namun, yang mencuri perhatian ialah lowongan pekerjaan yang diberikan. Dalam keterangan diketahui jika Rizky Nasution tengah mencari 4 babysitter khusus untuk boneka arwah. Gaji yang diberikan pun terbilang cukup besar yaitu sebanyak Rp 10 juta per bulan. Bahkan, dalam keterangan makan hingga tempat tinggal juga akan disediakan.

Meski mendapatkan fasilitas, wanita yang tengah memakai kacamata hitam ini juga menyebut jika menjadi babysitter boneka arwah cukup mudah. Namun, setiap pukul 03.00 WIB tidur menjadi tidak tenang hingga harus menyiapkan mental.

3 dari 3 halaman

Ramai respons netizen

@alejandro_nasution1

Lowongan Kerja

♬ theres a taylors version of this jlyk - stream “malagkit” pls 🥺

Adanya lowongan pekerjaan menjadi babysitter boneka arwah ini pun langsung menjadi sorotan banyak netizen. Meski banyak yang tertarik karena besarnya gaji, namun tak sedikit juga yang merasa cukup ngeri.

"10jt kurang si menurut gua klo kerjanya gini" ujar @autautan.

"yah mgkin ini alesan ya dia kluar dr kerjaan, jam tdur &mental terganggu" tulis akun @azzahra_nissa.

"kalo 10 juta saya gamau tapi kalo 10M perbulan hayuk gas" tulis akun @xhandra.ericka.

"betul Bun , awal punya , jam 4 subuh , mendadak bising , awalnya aku pikir kucing , tapi baru sadar suara anak kecil ribut" ujar akun @afrida.se.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.