Sukses

Pernah Jadi Staf Televisi, Ini 5 Perjalanan Karier Putri Marino

Liputan6.com, Jakarta Serial Layangan Putus belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Tanah Air. Selain punya alur cerita yang menarik, web series ini juga dibintangi oleh para artis papan atas. Mulai dari Putri Marino, Reza Rahadian, hingga Anya Geraldine.

Para pemeran yang membintangi pun tak luput dari sorotan. Tak terkecuali Putri Marino yang memerankan sosok Kinan. Berkat aktingnya yang totalitas sebagai istri yang sabar dan penuh pengertian, ia menuai banyak apresiasi publik.

Penampilan istri Chicco Jerikho ini bahkan viral saat mengungkapkan kekesalannya menjadi istri yang diselingkuhi. Pasalnya, sang suami, Aris justru mengajak Lydia yang diceritakan sebagai orang ketiga untuk pergi ke Cappadocia, Turki.

Aktingnya yang sangat menjiwai itu berhasil curi perhatian. Namun sebelum terjun di dunia seni peran, Putri Marino ternyata mengawali karier sebagai staf televisi. Berikut perjalanan karier Putri Marino sebelum jadi artis terkenal, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (7/1/2022).

2 dari 6 halaman

1. Jadi Staf Televisi Swasta

Jauh sebelum dikenal sebagai selebriti papan atas Tanah Air, Putri Marino bekerja sebagai staf televisi swasta. Wanita asal Bali ini mengawali kariernya dari belakang panggung dunia hiburan.

Kemudian, ia mendapat tawaran sebagai seorang presenter. Pemilik nama lengkap Ni Luh Dharma Putri Marino ini pun kian dikenal oleh masyarakat.

3 dari 6 halaman

2. Jadi Presenter My Trip My Adventure

Dunia brodcasting rupanya sudah menjad bagian dari hidupnya. Putri Marino semakin mengembangkan karier berada di depan kamera sebagai presenter My Trip My Adventure pada 2013.

Kala itu, wanita kelahiran 1993 tersebut menjadi presenter dokumenter wisata bersama Denny Sumargo. Dalam acara tersebut, Putri Marino tampak menjelajahi alam dan mengenalkan budaya Indonesia.

4 dari 6 halaman

3. Terjun ke Dunia Seni Peran

Mengasah kemampuannya jadi presenter selama tiga tahun, Putri Marino pun melebarkan sayap menjajal dunia akting. Putri Marino pun mendapat tawaran untuk mengikuti casting film. Pada 2017, ia pertama kali membintangi film berjudul Posesif.

Jadi peran utama dengan lawan main Adipati Dolken, akting ibu satu anak ini berhasil curi perhatian. Kemudian hingga kini, ia dibanjiri tawaran untuk bermain film lainnya.

5 dari 6 halaman

4. Menulis Buku

Sempat vakum dari dunia hiburan beberapa waktu, artis yang pernah menempuh pendidikan di dunia fashion ini menggarap projek baru dengan menulis buku. Dikenal puitis, Putri Marino menulis kumpulan puisi. Diketahui, pemain film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga ini sebuah menerbitkan buku berjudul Poempm.

6 dari 6 halaman

5. Sabet Berbagai Penghargaan

Putri Marino mampu memukau para penikmat film dan berhasil menyabet berbagai penghargaan. Ia mendapat gelar sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2017. Kini wanita 28 tahun tersebut makin bersinar dan sukses memerankan sosok Kinan dalam web series Layangan Putus.