Sukses

6 Sumber Kekayaan Irwansyah, Rugi Rp 5 Miliar Akibat Ulah Sang Adik

Ditipu adik sendiri, rumah 5 lantai Irwansyah terancam disita.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari selebriti Irwansyah sejak beberapa waktu belakangan. Dirinya menjadi korban penipuan oleh saudaranya sendiri yakni sang adik, Hafiz Fatur. Tak tanggung-tanggung suami Zaskia Sungkar ini dikabarkan mengalami kerugian mencapai Rp5 miliar. 

Diketahui Hafiz Fatur disebut telah mengajukan pinjaman ke bank atas nama sang kakak. Namun sayangnya Irwansyah sama sekali tidak tahu apa-apa dengan pinjaman tersebut. Nahasnya, kini rumah yang yang dibangun hasil jerih payahnya terancam disita pihak bank. Tak hanya rumah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar bahkan telah kehilangan properti lain seperti mobil. 

Sebagai pasangan selebriti Tanah Air yang cukup lama berkarier, Irwansyah dan Zaskia Sungkar diketahui memiliki berbagai bisnis yang mereka bangun sejak lama. 

Rugi Rp5 miliar, berikut ini 6 sumber kekayaan Irwansyah yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (7/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Miliki Perusahaan

Punya berbagai bisnis, Irwansyah diketahui memiliki perusahaan yang bernama Jannah Corp. Salah satu usaha yang berada dinaungan perusahaan ini yakni kue-kue kekinian selebriti.

Setidaknya ada belasan brand kue artis kekinian yang bekerja sama dengan Jannah Corp antara lain Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, Melly Goeslaw dan banyak lagi.

3 dari 7 halaman

2. Rumah Produksi

Mengawali kairer sebagai aktor sinetron dan film, Irwansyah kini memiliki rumah produksi sendiri. Bintang film Heart itu punya rumah produksi yang diberi nama RWAN Picture. Bisnis ini bekerjasama dengan sahabatnya, Raffi Ahmad.

RAWN merupakan nama yang diambil dari singkatan nama keduanya yakni Raffi dan Irwansyah. Rumah produksi ini dikabarkan memiliki target membuat 5 film, 100 FTV dan 5 reality show dalam setahun.

4 dari 7 halaman

3. Bisnis Travel

Salah satu binis Irwansyah dan Zaskia yang cukup terkenal yakni bisnis travel mereka, Jannah Tour & Travel. Bisnis ini dirintis sebelum terbentuknya Jannah Corp.

Jasa tour dan travel ini menargetkan bagi orang-orang yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah. Biro perjalanan ini juga dikelola oleh adik iparnya, Shireen Sungkar.

5 dari 7 halaman

4. Bisnis E-commerce

Pasangan yng menikah 2011 silam ini juga memiliki marketplace atau bisnis e-commerce yang diberi nama wokuwoku.com. Marketplace ini untuk para artis yang ingin menjual produk yang mereka pakai kepada para penggemar.

Mereka juga sempat meluncurkan panaya.id. Platform ini untuk para reseller yang akan dibantu oleh para selebriti dalam urusan penjualan. Bekerja sama dengan Raffi Ahmad, sayangnya bisnis ini sudah tak aktif lagi.

6 dari 7 halaman

5. YouTube

Sebagai selebriti yang punya banyak penggemar, pundi-pundi penghasilan Irwansyah dan Zaskia juga berasal dari channel YouTube mereka. Irwansyah dan Zaskia mengelola kanal YouTube bernama The Sungkars Family yang kini telah memiliki lebih dari 4,29 juta subscriber.

Kanal YouTube tersebut juga dikelola keluarga Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Kabarnya pendapatan dari YouTube memang cukup besar. 

7 dari 7 halaman

6. Endorsment

Endorsement tampaknya menjadi sumber kekayaan bagi banyak artis Tanah Air. Artis berusia 36 tahun itu juga menerima tawaran iklan berbayar di akun Instagram pribadinya.

Bayaran untuk sekali endorse bahkan bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta. Produk-produk yang diendorse oleh ayah satu anak ini  pun bermacam-macam mulai dari makanan hingga fashion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.