Sukses

3 Fakta Ashanty Dikabarkan Positif Omicron Usai Pulang dari Turki

Ashanty dikabarkan kembali positif Covid-19 sepulang dari Turki.

Liputan6.com, Jakarta Setelah liburan selama dua pekan di Turki, artis ternama Ashanty beserta keluarga besarnya memutuskan kembali ke Tanah Air. Sebagai langkah menjaga protokol kesehatan, mereka saat ini sedang menjalani karantina setelah bepergian dari luar negeri. Hal ini ditetapkan melihat penyebaran varian Omicron yang mengalami peningkatan. 

Kabar kondisi terkini Ashanty sempat diunggah pada akun Instagram Story pribadinya. Dirinya mengungkapkan telah menjalani serangkaian tes Polymerase Chain Reaction (PCR) setibanya di Jakarta pada Kamis (6/1/2021).

Melalui unggahannya, Ashanty mengatakan dirinya memulai karantina pukul 21.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta Pusat. Namun penyanyi satu ini dikabarkan telah positif terpapar Covid-19 varian Omicron sepulang dari Turki.

Selaras dengan yang dikabarkan News Liputan6.com (31/12/2021), kasus varian Omicron di Indonesia saat itu mencapai 67. Dan dari jumlah tersebut, mayoritas merupakan kasus impor yang berasal dari Turki.

Tak heran hal ini menjadi kekhawatiran bagi artis Tanah Air yang belakangan tengah berlibur di Turki. Berikut Liputan6.com merangkum kabar Ashanty terkena Omicron dari berbagai sumber, (7/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Atta-Aurel Jalani Karantina

Sebagaimana yang telah diketahui, Ashanty beserta suami dan anaknya menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di Turki. Tak hanya itu, keluarga besar Atta Halilintar juga turut bertemu dan melepas rindu dalam momen tersebut. Seperti pertemuan Ashanty dengan besannya, Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid.

Hingga berita ini dibuat, belum ada tanggapan akan kondisi terkini seluruh keluarga besar Atta-Aurel. Namun saat ini mereka sedang menjalani karantina untuk mendeteksi keberadaan Omicron. Sebagaimana dalam unggahan Instagram Story Atta Halilintar yang saat ini menjalani karantina hari pertama bersama Aurel.

3 dari 4 halaman

Ashanty Rutin PCR

Asisten Ashanty, Vyndika yang mengungkapkan Ashanty memang sering melakukan test PCR. Hal ini berkaitan dengan mobilitas dan akses dengan publik. Tak hanya Ashanty, seluruh keluarganya baik Anang Hermansyah, Aurel, Azriel, dan Arsy telah rutin melakukan test PCR. 

Hal itu dilakukan karena Ashanty memiliki penyakit bawaan. Tak heran jika istri Anang Hermansyah itu rutin PCR setiap minggu.

4 dari 4 halaman

Sempat Positif Covid-19

Pada Februari 2021, Ashanty sempat terpapar Covid-19. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Anang Hermansyah dengan mengatakan D-dimer sang istri naik. Ashanty sendiri disebut-sebut mengalami sesak napas setelah positif Covid-19. Saat itu Ashanty, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah dan Arsy Hermansyah juga terpapar Covid-19.

Kasus kedua Ashanty terpapar Covid-19 ini tentu menjadi perhatian khusus. Terlebih saat ini munculnya varian Omicron yang harus menjadi kewaspadaan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.