Sukses

Viral Rombongan Presiden Jokowi Menepi untuk Beri Jalan Ambulans, Bikin Salut

Mobil RI-1 tersebut menepi, memberi jalan untuk ambulans yang melintas.

Liputan6.com, Jakarta Mobil ambulans merupakan salah satu kendaraan yang harus diutamakan di jalanan. Hal tersebut agar mobil ambulans dapat dengan cepat mencapai tujuan untuk menjemput pasien maupun mengantarkan ke rumah sakit.

Namun, terkadang jalanan ramai menjadi kendala untuk ambulans lewat. Tentu saja saat kondisi seperti itu para pengguna jalan yang lain harus mengalah untuk memberikan akses bagi mobil ambulans yang lewat. Hal itu pun dilakukan juga oleh rombongan Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, orang nomor satu di Tanah Air ini berhasil mencuri perhatian. Dalam video yang diunggah akun Instagram @sumarnigrobogan, Rabu (5/1/2022) mobil rombongan Presiden Jokowi terlihat melintas saat hendak melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah.

Secara bersamaan, sebuah mobil ambulans juga melintas. Tak disangka, iring-iringan mobil RI-1 tersebut menepi, memberi jalan. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @sumarnigrobogan, Jumat (7/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rombongan Presiden Jokowi Menepi Demi Memberi Jalan Kepada Ambulans

Pada video yang juga diunggah oleh akun Instagram @polisi_indonesia terlihat mobil ambulans yang tengah melintas. Tampak di depan, berdiri banyak warga yang diketahui sedang menyambut Presiden. Tak disangka, rombongan Paspampres hingga mobil bernomor kendaraan RI-1 rela menepi demi memberi jalan kepada ambulans.

"Rombongan Pak Jokowi memberi kesempatan Ambulance melintas di Jalan Raya Grobogan-Blora," tulis akun Instagram @polisi_indonesia dalam keterangan unggahannya.

Kejadian tersebut rupanya berlangsung pada saat kunjungan kerja Presiden Jokowi saat hendak bertandang ke Sragen, Grobogan, Blora, hingga Semarang. Presiden yang dikawal sejumlah menteri hingga jajaran TNI-Polri tersebut diketahui langsung mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

3 dari 3 halaman

Bikin Warganet Salut

Momen mobil rombongan Presiden Jokowi yang rela menepi demi memberi akses jalan untuk ambulans pun jadi sorotan publik. Video tersebut jadi viral dan ramai pujian dari warganet. Tindakan itu disebut patut dicontoh bagi siapa saja agar mengutamakan ambulans saat berkendara di jalan raya.

"Presiden aj duluin ambulance....ini org biasa lagu2 an g ngasih jl ambulance," komentar @theman3_46

"Presiden terBest..." komentar @nahendna

"Cuman rombongan pak presiden Jokowi doang yang ada begini," komentar @tri_sudiro

"merinding liatnya, salut," komentar @prisonflag_

"Contoh yg baik, terima kasih pak presiden...," komentar @faisal8538

"Salute rasa kemanuaiaan lebih tinggi dari jabatan," komentar @osephfloribertus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.