Sukses

6 Pernyataan Zaskia Sungkar Terkait Aksi Penipuan Adik Ipar, Rumah yang Ditempati Aman

Zaskia Sungkar meluruskan bahwa rumah yang ditempati saat ini aman dan tidak terancam disita.

Liputan6.com, Jakarta Kasus yang menimpa Irwansyah masih terus bergulir. Seperti diketahui, Irwansyah menjadi korban penipuan dan mengalami kerugian cukup besar mencapai miliaran rupiah. Adik Irwansyah yakni Hafiz Fatur diduga melakukan tindakan penggelapan dana pada kakaknya sendiri. 

Beberapa dokumen penting atas nama Irwansyah dan tanda tangannya diduga telah dipalsukan oleh sang adik untuk meminjam uang di bank. Alami kerugian yang cukup besar, suami Zaskia Sungkar itu melaporkan masalah tersebut ke polisi. Laporan tersebut telah masuk di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021 dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ.

Beragam berita terkait kasus penipuan yang menimpa Irwansyah muncul ke permukaan, Zaskia Sungkar pun berikan pernyataan singkat di laman Instagramnya. Kakak Shireen Sungkar ini meluruskan bahwa rumah yang ditempatinya saat ini aman.

Beredar kabar bahwa rumah Irwansyah terancam disita karena kasus penipuan Hafiz Fatur. Oleh karenanya, banyak yang berpikir jika rumah yang ditempati Irwansyah dan Zaskia saat ini yang terancam disita. Namun, rumah Irwansyah di kawasan Tangerang Selatan yang terancam bakal disita oleh bank.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang klarifikasi Zaskia Sungkar terkait kasus penipuan adik ipar, Jumat (7/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ucap Terima Kasih

Selama kasus penipuan yang dilakukan adik ipar muncul ke permukaan, Zaskia Sungkar memilih bungkam. Namun belum lama ini, kakak Shireen Sungkar itu angkat bicara dan meluruskan beberapa berita yang keliru.

Melalui laman Instagramnya, Zaskia Sungkar ungkap terima kasih atas dukungan dari penggemar dan kerabatnya. Sang suami alami kerugian cukup besar, Zaskia tentunya turut serta untuk menyelesaikan kasus tersebut dan mendampingi Irwansyah.

“MasyaAllah Tabarakallah terimakasih banyak semua support nya buat kia dan irwan , sampai temen yg udh tahunan gak ketemu pun smua nanya dan ikut prihatin . terimakasih banyak atas doa nya.” Tulis Zaskia Sungkar di laman Instagramnya (7/1/2022).

3 dari 7 halaman

2. Rumah di Daerah Tangerang Selatan Terancam Disita

Lebih lanjut Zaskia Sungkar menjelaskan bahwa rumah yang ditempatinya saat ini aman. Artis berusia 31 tahun ini meluruskan bahwa rumah yang terancam disita adalah beberapa rumah Irwansyah di wilayah Tangerang Selatan.

“Namun perlu kia luruskan rumah baru yang kia tempati sekarang Alhamdulillah aman dan kia yg pegang sertifikat nya selama ini , jadi yang kena musibah itu adalah beberapa rumah cluster milik irwan di wilayah TangSel dan beberapa sertifikat nya di rumah yg di tempati Alm ibu nya irwan, jadi bukan rumah yang kami tempati sekarang.” Tambah Zaskia Sungkar.

4 dari 7 halaman

3. Mohon Maklum

Kasus penipuan yang dilakukan adik Irwansyah masih terus bergulir. Selama itu pula, ada beragam informasi berdatangan terkait perkembangan kasus tersebut. Melalui unggahannya, Zaskia pun meluruskan beberapa informasi yang keliru dan berharap informasi yang nantinya disampaikan sesuai fakta.

“Semoga rekan2 media bisa lebih bijak dan terinformasi . meluruskan berita yang salah selama ini, Semoga semuanya bisa memaklumi atas situasi keluarga kami saat ini dan kami akan sangat berterimakasih bila teman2 menulis berita yang sesuai dengan faktanya dan tidak mewancarai siapapun yang sedang bertamu ke rumah kami demi kenyamanan kami dan semua.” Lanjutnya.

5 dari 7 halaman

4. Mohon Doa dan Dukungan

Dukungan dari warganet dan rekan artis ramai dibubuhkan di kolom komentar Zaskia Sungkar. Kakak Shireen Sungkar ini berharap doa dan dukungan agar masalah yang menimpa keluarganya segera selesai.

“doa kan kami bisa ikhlas dan sabar dalam menerima Takdir ini , Namun kami yakin dan berhusnudzan kepada Allah pasti selalu ada hikmah dibalik setiap ujian ❤️ semakin banyak nya sahabat2 kita yang tutup usia di umur yang masih muda , terus mengingatkan kami .. pada akhirnya hanya kain kafan dan amal shaleh yang kita bawa kelak dalam kubur.” Tulis Zaskia.

6 dari 7 halaman

5. Ikhlas dan Terus Ikhtiar

Ditipu oleh Hafiz Fatur, Zaskia Sungkar dan Irwansyah tentunya merasa dirugikan. Pasangan yang menikah pada tahun 2011 ini tentunya masih terus mengupayakan segala hal baik yang mungkin terjadi selama penyelesaian kasus tersebut. Kakak dan ipar Shireen Sungkar ini akan mengupayakan untuk kembali hak milik keduanya.

“Yang bisa kami lakukan saat ini hanyalah ikhtiyar terlebih dahulu mendapatkan hak kami kembali. Namun seterusnya kami ikhlas dan pasrahkan kepada Sang pemilik segalanya , karna harta hanyalah titipan yang bisa datang dan pergi , namun iman dan nikmat islam yang jangan sampai pergi dan harus kita syukuri😭❤️ Wallahua’lam bisshawab 🤲🏼 Jazakumullah khair.” Tutup artis yang disapa Kia itu.

7 dari 7 halaman

6. Aset yang Tersisa Hanya Rumah

Lewat channel YouTube-nya, Zaskia Sungkar ungkap jika aset dan harta miliknya serta sang suami jadi sasaran penipuan saudara sendiri. Zaskia mengungkapkan bahwa kini harta dan aset yang masih dipegang keluarga hanyalah rumah yang kini ditinggali saja.

"Irwan habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset aset dia, mobil aku juga, ini menghadapi ujian yang sangat besar menurut aku. Dia sakit hati ada dan yang nipu saudaranya sendiri,” ujar Istri Irwansyah itu.

“Rumah, tanah, semuanya ilang rasanya emang berat banget. Dulu dia nabung syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia, kini sekarang ilang.” imbuh Zaskia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.