Sukses

7 Potret Rumah Food Vlogger Farida Nurhan yang Minimalis, Hasil Kerja Keras

Hunian ini digunakan Farida Nurhan sebagai rumah produksi konten-kontennya.

Liputan6.com, Jakarta Farida Nurhan menjadi sorotan usai menceritakan kehidupan masa lalunya yang cukup pelik. Saat usianya 17 tahun, food vlogger yang akrab disapa Rida ini sudah bekerja ke luar negeri. Bekerja sebagai TKW selama lebih dari 6 tahun, Rida memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan membesarkan putri semata wayangnya. 

Menjadi ibu tunggal membuatnya harus memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan buah hatinya. Ia pun terjun di bidang properti selama delapan tahun. Tak cukup sampai di situ, wanita yang juga kerap disapa Omay ini belajar secara autodidak menjadi seorang YouTuber.

Mengawalinya di tahun 2016, kini subscriber kanal YouTubenya sudah mencapai 4,21 juta. Video yang ia buat juga kerap masuk trending YouTube Indonesia. Farida Nurhan kini telah menuai hasil perjuangannya selama bertahun-tahun jadi food vlogger. Terbukti, ibu satu anak ini jadi salah satu YouTuber kuliner papan atas Tanah Air.

Videonya telah ditonton jutaan kali. Banyak yang penasaran dengan rumah atau tempat Rida memproduksi kontennya. Berikut Liputan6.com rangkum dari kanal YouTube ShantyDenny, beberapa potret rumah food vlogger Farida Nurhan, Jumat (7/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah rumah Farida Nurhan yang bergaya minimalis terletak di sebuah apartemen.

3 dari 8 halaman

2. Sebelum anak dan cucunya tinggal di hunian baru, mereka tinggal satu atap di rumah tersebut dengan Farida Nurhan.

4 dari 8 halaman

3. Rumah yang kini dihuni oleh food vlogger itu juga digunakan sebagai kantor, tempat memproduksi konten seperti review makanan hingga mukbang bareng artis.

5 dari 8 halaman

4. Terdapat sebuah ruangan dengan tembok yang colorful. Ruangan ini difungsikan sebagai studio mini tempatnya syuting.

6 dari 8 halaman

5. Sebuah ruangan khusus difungsikan sebagai kantor. Farida menyebutkan bahwa kini ia telah memiliki 5 karyawan yang membantunya memproduksi konten.

7 dari 8 halaman

6. Merupakan sosok yang detail dan terstruktur, Rida menulis jadwal tayang kontennya di media sosial pada sebuah papan tulis.

8 dari 8 halaman

7. Berkat kegigihannya, wanita 39 tahun ini telah menjadi food vlogger yang videonya ditonton hingga belasan juta kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.