Sukses

6 Potret Ukiran Daun Tema Kartun Ini Unik, Gambarkan Tokoh dengan Detail

Ukiran daun ini detailnya sempurna dan bikin takjub.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni bernilai tinggi harus dilakukan oleh orang piawai. Seniman selalu punya cara unik dan berbeda dalam menciptakan sebuah karya. Terkadang, alat dan bahan yang digunakan seorang seniman untuk menciptakan karya tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Mengukir merupakan salah satu cara yang biasa dipakai untuk menciptakan sebuah karya. Tentunya dibutuhkan keahlian, keterampilan dan ketelitian ketika akan mengukir sesuatu pada sebuah bahan yang teksturnya ada beragam. 

Salah satu bahan yang biasa dipilih untuk mengukir dan menjadikannya barang bernilai seni adalah daun. Teksturnya yang tipis membuat seorang seniman harus berhati-hati ketika mengukir daun agar membentuk sebuah gambar yang diinginkan.

Seorang seniman bernama Kanat Nurtazin ciptakan sebuah ukiran daun dengan tema kartun yang unik. Detailnya yang sempurna gambarkan karakter kartun dengan jelas. Mulai dari daun kering sampai daun berwarna hijau dijadikan pilihan untuk menciptakan sebuah karya ukiran.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret ukiran daun unik tema karakter kartun terkenal yang bikin kagum, Jumat (7/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tokoh kartun SpongeBob dan Squidward ini tergambar jelas pada ukiran daun. Bahkan detail ekspresinya diukir indah dan sempurna.

3 dari 7 halaman

2. Jika diperhatikan, ukiran daun ini adalah karakter Disney putri duyung bernama Ariel. Bagi pecinta kartun, tokoh satu ini tentunya tak asing lagi bukan?

4 dari 7 halaman

3. Setiap detail tokoh digambarkan dengan jelas, bahkan topi si tokoh yang terlihat rumit pun tampak sangat rapi.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya daun kering, sang seniman pun juga kerap memilih daun yang masih berwarna hijau untuk diukir menjadi tokoh karakter kartun.

6 dari 7 halaman

5. Dibutuhkan ketelitian tinggi untuk mengukir setiap sudutnya. Pasalnya jika salah, akan robek dan merusak keseluruhannya.

7 dari 7 halaman

6. Pengambilan foto juga sangat berpengaruh terhadap apiknya potret karya sang seniman di segala sisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.