Sukses

6 Foto Lawas Pratama Arhan saat Masih SSB, Berprestasi Sedari Kecil

Mengintip potret Arhan saat memulai karier pesepak bola dari SSB.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran Piala AFF 2020 telah selesai dengan mengeluarkan Thailand sebagai juara sementara posisi runner-up diduduki Indonesia. Meski hanya menjadi runner-up, Indonesia dinilai punya potensi hebat di masa depan. Bagaimana tidak, Garuda merupakan tim dengan rata-rata usia termuda di Piala AFF 2020 yakni 23,7 tahun. Meski masih minim jam terbang, namun pondasi Indonesia dengan pemain usia muda dibilang sangat menjanjikan.

Kini dari 30 nama yang dibawa Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, ada 3 nama yang diisukan akan abroad (berkarier di luar negeri) yakni Ricky Kambuaya, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan. Nama terakhir diisukan melanjutkan karier di Korea Selatan dengan sudah dua klub mengantre tanda tangan. Daejeon Hana Citizen dan Seongnam FC yang siap berebut pemain kelahiran Blora, 21 Desember 2001.

Terlepas dari Arhan yang kemungkinan besar abroad, pemain bernomor punggung 12 ini baru saja menceritakan perjuangan kariernya di sepak bola. Pemain yang akrab disapa Arho saat di rumah ini mulai masuk di SSB saat kelas 3 SD di SSB Putra Mustika Blora. Setelah itu, Arhan mulai melanjutkan karier dengan masuk akademi Terang Bangsa, PSIS U-18 dan PSIS U-20.

Saat masih SSB di Terang Bangsa, Semarang, Arho kerap mengabadikan momen di Facebook. Facebook Arhan dengan nama Arhan Sikidal Terangbangsa pun kini menjadi viral karena menyimpan banyak foto masa lalu Arhan. Berikut Liputan6.com rangkum dari Facebook Arhan Sikidal Terangbangsa, foto lawas Pratama Arhan saat masih di SSB, Minggu (9/1/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia foto lawas Pratama Arhan saat masih berjuang di SSB. Foto ini diunggah 7 September 2014.

3 dari 7 halaman

2. Sedari kecil, pemain dengan lemparan rasa sepak pojok ini sudah berprestasi.

4 dari 7 halaman

3. Arhan mengawali kariernya di dunia sepak bola dengan masuk di SSB Putra Mustika Blora saat kelas 3 SD.

5 dari 7 halaman

4. Setelah itu, Arhan memberanikan diri merantau ke Semarang untuk bergabung di akademi Terang Bangsa. Di sana, bakat Arhan kian terasah.

6 dari 7 halaman

5. Pemain berusia 20 tahun ini saat masih di SSB terlihat cungkring. Meski begitu, kini Arhan sudah memiliki body strenght yang cukup kuat.

7 dari 7 halaman

6. Penasaran melihat potret Pratama Arhan saat masih SD? Ini dia fotonya. Arhan berada di nomor 3 dari kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.