Sukses

4 Fakta Ivan Gunawan Hibahkan Boneka Bayi Miliknya, Resah Hobinya Diusik

Setelah heboh masalah boneka arwah, akhirnya Ivan Gunawan hibahkan boneka bayinya.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini dunia hiburan Tanah Air heboh dengan tren adopsi boneka bayi. Salah satunya Ivan Gunawan yang memiliki dua boneka bayi yang diberi nama Miracle dan Marvel. Selain Igun, seleb lain turut melakukan adopsi boneka bayi seperti Celine Evangelista, Ruben Onsu dan banyak seleb lainnya.

Kontroversi adopsi boneka bayi bermula dari munculnya stigma boneka tersebut bisa terisi arwah. Pro kontra mengadopsi boneka arwah pun langsung menjadi perbincangan hangat. Bahkan banyak yang menyebut boneka arwah bisa memberikan keberuntungan bagi pemiliknya. Viralnya boneka arwah membuat banyak orang angkat suara seperti MUI yang memberikan pernyataan bahwa boneka arwah bisa mengarah ke syirik.

Boneka Ivan Gunawan disebut boneka arwah atau ada yang merasuki. Meski begitu, Ivan Gunawan sangat membantah bahwa kedua bonekanya ada yang mengisi. Ia menyebut bahwa bonekanya hanya sekadar teman di kala santai untuk menghibur diri. Bonekanya bisa jadi terapi untuk menenangkan pikiran sekaligus menyalurkan hobinya dengan bermain dengan boneka layaknya seorang anak.

Sempat bikin heboh dunia hiburan, kini pria kelahiran 31 Desember 1981 memilih untuk menghibahkan boneka bayinya. Igun memiliki beberapa alasan mengapa ia menghibahkan boneka yang sempat bikin geger media sosial. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta Ivan Gunawan hibahkan boneka bayinya, Minggu (9/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ivan Gunawan milik masyarakat

Sepekan terakhir, Ivan Gunawan menjadi pusat perhatian dengan dua boneka bayinya. Sempat bikin heboh, kini Ivan Gunawan memilih untuk menghibahkan dua bonekanya bernama Miracle dan Marvel. Ivan mengungkapkan boneka sudah dihibahkan setelah membalas salah satu komentar netizen di postingan Instagram miliknya.

"Doll nya mana padahal lucu," komentar salah satu netizen. "Dah aku hibahkan," jawab Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan juga mengungkapkan di YouTube Nit Not bahwa ia merasa milik masyarakat. Sebagai sosok publik figur, membuat heboh seperti sepekan terakhir membuatnya merasa sedikit terganggu sehingga memilih mengakhiri kehebohan dengan menghibahkan boneka.

"Alhamdulillah karena saya ngrasa saya punya masyarakat, sudah saya kasih ke orang gitu," ucap Ivan Gunawan dilansir dari YouTube Nit Not.

3 dari 5 halaman

2. Resah hobinya diusik

Ivan Gunawan telah menghibahkan dua boneka bayinya yang viral. Salah satu alasan dihibahkan yakni membuat heboh masyarakat. Bahkan banyak yang menyebut kedua boneka Igun adalah boneka arwah. Alhasil, banyak komentar negatif soal boneka arwah yang diadopsi Igun. Igun pun angkat suara dengan menyebut bahwa media mengusik hobinya.

"Jadi aku tuh ngrasa bahwa aku buat publik figur gak punya ruang untuk yang aku senengin, aku punya hobi punya kesukaan diusik juga sama media, padahal kan kita dari kecil udah ada, gak ada urusan boneka setan, santet lah stress lah," ungkap Ivan Gunawan.

4 dari 5 halaman

3. Ungkap perasaan sedih

Ivan Gunawan mengaku kedua bonekanya memang memberikan ketenangan untuknya. Di salah satu pernyataannya di YouTube, Ivan berujar boneka tersebut membuatnya lebih tenang saat tidur. Selain itu, boneka jadi terapinya untuk melepaskan kesepian. Setelah hobinya bermain boneka bikin heboh masyarakat, Igun mengaku sedih karena merasa tidak punya privasi. 

"Karena kalian bilang boneka saya boneka arwah boneka setan, kalau ditanya sedih ya sedih karena saya merasa gak punya privasi, saya bukan pemuja roh-roh pemuja mandi kembang," ungkap Ivan Gunawan.

5 dari 5 halaman

4. Tidak pansos pakai boneka

Ivan Gunawan merasa banyak warganet menyudutkan dirinya karena disebut memiliki boneka arwah. Igun merasa tak punya ruang untuk menyalurkan hobinya bermain boneka yang sebenarnya membuat ia tenang.

Igun dengan tegas membantah jika dirinya disebut mencari panggung alias pansos dengan mengadopsi boneka bayi layaknya seorang anak. Igun mengaku tidak butuh pansos karena pada dasarnya sudah populer sedari dulu.

"Kenapa yang saya suka jadi dikomentari. Kalau aku udah terkenal dari dulu ya gak nyari populartitas dari punya anak punya boneka," terang Igun.

Igun menambahkan ia sangat tidak suka disebut stress oleh netizen. Ia mengakui bahwa mentalnya benar-benar tergoncang karena keisengannya dipermasalahkan oleh netizen.

"Aku gak suka kalau dibilang strees, kena mental gitu kalau aku iseng punya banyak waktu aku permasalahin satu-satu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.