Sukses

Selain Lesti Kejora, 7 Seleb Ini Pernah Dituding Hamil Duluan dan Buktikan Keliru

Beberapa selebriti ini sempat dituding hamil duluan oleh netizen karena jarak resepsi pernikahan dan pengumuman kehamilan berdekatan.

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora dan Rizky Billar kini tengah terbahagia. Setelah keduanya dikaruniai anak pertama, pada Sabtu (8/1/2021) keduanya pun secara resmi memperkenalkan sang putra pada publik.

Lesti Kejora sendiri diketahui telah melahirkan anak pertamanya pada 26 Desember 2021 lalu. Kelahiran anak pertama Lesti Kejora dan Rizky Billar ini pun terpaksa lebih maju dibandingkan Hari Perkiraan Lahir atau HPL dari dokter. Pasalnya, saat melahirkan usia kandungan Lesti Kejora baru memasuki 34 minggu, di mana seharusnya dirinya baru melahirkan pada akhir Januari atau awal Februari 2022 mendatang.

Saat menggelar resepsi pernikahan Agustus 2021 lalu, penampilan Lesti Kejora sempat menuai pro dan kontra. Pasalnya, saat resepsi pernikahan dirinya diketahui tengah hamil anak pertama dari Rizky Billar bahkan sempat mendapat tudingan telah hamil duluan.

Akan tetapi kabar tersebut pun dibantah oleh pihak keluarga. Bahkan, Rizky Billar menyebut jika ia dan Lesti telah menikah secara agama di awal tahun terlebih dahulu. Kelahiran anak pertama keduanya yang lahir secara prematur dalam usia 34 minggu juga membuktikan tudingan yang dituduhkan soal hamil duluan keliru.

Namun, bukan hanya Lesti Kejora saja yang pernah mendapat tudingan hamil duluan dari banyak netizen. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini deretan selebriti yang pernah dituding hamil duluan, Senin (10/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Audi Marissa

Audi Marissa sempat mendapat tudingan jika dirinya hamil duluan sesaat setelah ia mengumumkan kabar kehamilan pertamanya di media sosial. Pasalnya, usia kandungan Audi Marissa pada saat itu telah memasuki usia 9 minggu, padahal Audi dan Anthony Xie belum genap 2 bulan menikah.

Menanggapi hal tersebut, Audi Marissa pun menjawab tudingan dengan santai. Ia juga meminta netizen yang menudingnya hamil duluan untuk mempelajari mengenai HPHT (Hari pertama haid terakhir). Bukan hanya itu saja, dokter kandungan yang menangani Audi Marissa juga turut serta memberikan pernyataan mengenai cara menghitung kehamilan.

3 dari 8 halaman

2. Aura Kasih

Sebelumnya, Aura Kasih pernah mendapat tudingan telah hamil duluan di luar nikah dengan pria bernama Eryck Amaral. Pasalnya, keduanya diketahui baru menikah pada 22 Desember 2018 namun pada Februari 2019 ia diketahui telah hamil 4 bulan. Namun, tudingan tersebut pun langsung dibantah oleh Aura Kasih. Ia bahkan menyebut jika sebelumnya telah menikah dengan Eryck Amaran secara agama pada September 2018 lalu. Akan tetapi kini keduanya memutuskan untuk berpisah.

4 dari 8 halaman

3. Celine Evangelista

Tudingan hamil duluan juga pernah didapatkan Celine Evangelista. Pasalnya, saat pernikahannya dengan Stefan William pada 10 November 2016 lalu, tak berselang lama keduanya mengumumkan soal kehamilan. Meski sempat mendapat tudingan soal hamil duluan, akan tetapi kelahiran putra pertama mereka menjawab hal tersebut. Pasalnya, sang putra, Lucio Otthild William lahir 11 bulan usai keduanya menikah.

5 dari 8 halaman

4. Alexa Key

5 bulan usai penyanyi sekaligus aktris Alexa Key yang menggelar resepsi pernikahan pada 16 Oktober 2018, ia pun dikabarkan melahirkan anak pertama. Hal ini membuat banyak netizen yang menuding jika Alexa Key hamil duluan sebelum menikah. Namun, untuk membantah tudingan tersebut, Alexa Key pun mengunggah sebuah tangkapan layar tanggal pernikahannya.

Dalam unggahan tersebut terlihat ia telah melakukan akad nikah pada 22 Juli 2017. Namun, acara resepsi pernikahan ditunda hingga Oktober 2018 dan digelar di Bali.

6 dari 8 halaman

5. Zaskia Gotik

Kehamilan pertama Zaskia Gotik sempat menjadi sorotan publik. Terlebih lagi saat ia dan sang suami Sirajuddin Mahmud menggelar acara 7 bulanan kehamilan apda Oktober 2020 sementara keduanya menikah pada April 2020. Karena itulah pedangdut Zaskia Gotik sempat dituding hamil duluan.

Tak ingin tudingan dari netizen tetap berlanjut, sang suami pun merilis pernyataan. Bahwa acara 7 bulanan kehamilan sang istri sengaja dimajukan karena orangtuanya tengah berada di Jakarta. Saat gelaran 7 bulanan tersebut, usia kehamilan Zaskia Gotik bahkan diketahui baru menginjak 6 bulan.

7 dari 8 halaman

6. Mytha Lestari

Penyanyi Mytha Lestari juga sempat mendapat tudingan hamil duluan. Pasalnya, tak lama setelah menikah dengan Barry Maheswara dirinya mengumumkan soal kehamilan anak pertama. Mendapat tudingan soal hamil duluan sebelum menikah, Mytha bahkan turut menjelaskan jika hal tersebut salah. Pasalnya, ia menyebut sebelum menikah ia dan Barry menjalani pingitan selama satu bulan sebelum pernikahan digelar.

8 dari 8 halaman

7. Irish Bella

Aktris Irish Bella dituding telah hamil duluan pada kehamilan pertamanya. Namun, Ammar Zoni selaku sang suami menepis kabar tersebut. Ia bahkan menyebutkan jika dirinya telah menikah lebih dulu dengan Irish Bella secara siri sebelum disahkan secara negara dan mengadakan resepsi pernikahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.