Sukses

Edisi Terbatas, Restoran Jepang Ini Sajikan Ramen dengan Topping Es Krim

inovasi ramen es krim ini populer di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Jika membahas mengenai Jepang memang tak ada habisnya. Bukan hanya soal teknologi yang semakin berkembang pesat saja, wisata yang disajikan oleh Jepang pun selalu berhasil mengundang daya tarik para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Namun, yang tak boleh dilupakan ialah mengenai kuliner khas Jepang. Berbicara soal Jepang tak bisa dilepaskan dari beberapa kuliner yang cukup melekat, mulai dari sushi, sashimi hingga ramen. Bahkan, ada pula sebuah museum ramen yang berada di Yokohama, Jepang.

Ramen sendiri merupakan masakan mi kuah Jepang yang berasa dari Tiongkok. Seiring berjalannya waktu, masyarakat Jepang pun mulai berkreasi dengan resep ramen hingga menambahkan berbagai topping yang menggugah selera. Namun, pernahkah kamu mendengar adanya ramen yang memiliki topping es krim?

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (10/1/2022) kini masayrakat Jepang tengah dihebohkan dengan adanya sajian ramen menggunakan topping es krim. Tentu saja menu satu ini langsung menarik perhatian banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu khusus tahun baru

Sebuah restoran ramen yang berada di Osaka, Furanken beberapa waktu menjajal sebuah inovasi unik dan menarik. Jika biasanya ramen disajikan dengan topping potongan daging, telur hingga rumput laut, restoran satu ini justru menggunakan es krim.

Sajian ramen dengan topping es krim ini sendiri diketahui sebagai sebuah trobosan inovasi pada tahun baru. Bahkan, menu satu ini disajikan terbatas serta hanya tersedia hingga akhir Maret 2022 saja. Meski terbilang cukup unik, namun nyatanya ramen es krim ini memiliki menarik minat banyak pelanggan.

3 dari 3 halaman

Sensasi dingin dan lembut es krim pada ramen

Es krim yang disajikan sebagai topping ramen juga diketahui tetap menggunakan bagian cone es krimnya. Ramen dengan topping es krim ini sendiri diberi nama Amakara Miso Ramen.

Es krim yang ada pada ramen ini pun memberikan kesan manis serta creamy pada kuah ramen. Bukan hanya membuat cita rasa unik saja, akan tetapi sajian ramen dengan topping es krim ini menjadi populer di media sosial.

"Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman, tapi ini sangat kompatibel Miso ramen yang manis dan pedas dengan rasa pedas yang kuat berpadu dengan manisnya es krim yang lembut disajikan," ujar staf restoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.