Sukses

Viral Penampakan Puluhan Cacing Panjat Tembok Rumah, Bikin Bergidik

Liputan6.com, Jakarta Cacing termasuk jenis hewan avertebrata (tidak bertulang belakang) yang hidup di dalam tanah. Meski memiliki bentuk yang menggelikan, cacing punya banyak manfaat khususnya untuk menyuburkan tanah. Dalam kondisi tertentu, cacing tanah biasanya akan keluar dari habitat aslinya.

Seperti penampakan pada video yang diunggah oleh sebuah akun TikTok @septarinigiaa. Terlihat ada puluhan cacing yang memanjat tembok rumah seseorang. Video itu pun viral di media sosial. Sang pemilik akun bertanya-tanya kenapa kejadian aneh itu bisa terjadi.

"Ada yang tahu nggak kenapa sampai bisa diserbu cacing gini?" tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com dari TikTok @septarinigiaa, Rabu (12/1/2022)

Uniknya, ada beberapa cacing yang terlihat sudah memanjat tinggi tembok tersebut, bahkan hampir mencapai atap rumah sang pemilik.

2 dari 4 halaman

Panjat sampai atap hingga masuk garasi

Penampakan cacing yang menyerbu sebuah rumah dalam video tersebut bikin warganet ikut merinding. Tampak puluhan cacing tanah yang ukurannya lumayan panjang memanjat tembok bahkan sampai masuk ke garasi. Puluhan ekor cacing itu menempel di tembok dan bersiap merayap ke atas rumah.

"Banyak banget cacing sampai masuk ke garasi dan manjat-manjat sampai atas tembok guys," tulis pemilik akun.

Pemilik rumah sampai menyapu cacing-cacing yang berusaha masuk ke garasinya. Tetapi, tetap saja ada cacing yang datang. Rumah itu bak diserbu puluhan cacing, bahkan ada cacing yang sudah memanjat tinggi hingga hampir sampai ke atap rumah.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang sudah ditonton hingga 3,7 juta kali oleh pengguna TikTok itu banjir berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit yang justru menanggapinya dengan komentar candaan dan hal-hal yang tak masuk akal.

"Kayaknya itu tanah yang dibangun rumah kamu tanah mereka, coba serahin surat-surat rumahnya siapa tau mereka pergi," canda akun @he***_.

"Wah tetanggaku dulu kayak gitu juga bang, tapi setelah rumahnya dibakar Alhamdulillah cacingnya udah ngga ada," tulis akun @ca***k.

"Biasanya pertanda gempa. Gue pernah baca di buku tapi bukunya gue yang tulis sendiri," ujar akun @ber***99.

"Rumah impian kang mancing," celetuk akun @kr***07.

 

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@septarinigiaa

ada yg tau ga kenapa sampe bisa diserbu cacing gini?

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey