Sukses

Selain Ardhito Pramono, 6 Artis Muda Ini Juga Terjerat Kasus Narkoba

Penangkapan artis muda ini terkait kasus narkoba menjadi sorotan banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Penangkapan aktor sekaligus penyanyi Ardhito Pramono pada Rabu (12/1/2022) menjadi sorotan banyak pihak. Ardhito Pramono pun diketahui diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait dengan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, menyebutkan jika pria kelahiran 22 Mei 1995 ini diamankan di rumahnya yang berada di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ardhito Pramono diamankan pada Rabu, 12 Januari 2022 pada dini hari Pukul 02.00 WIB. 

Saat ditangkap, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa ganja. Tak hanya itu saja, pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap Ardhito Pramono juga menunjukkan hasil positif.

Padanya kita temukan barang bukti berupa ganja. Kita lakukan pemeriksaa kesehatan, cek urine, dan positif narkoba," ujar Kombes Pol Ady Wibowo.

Tertangkapnya pelantun lagu 'I Just Couldn't Save You Tonight' ini pun menambah daftar panjang artis Tanah Air yang terjerat kasus narkoba. Bahkan, beberapa nama yang tertangkap merupakan deretan artis muda yang tengah populer dan aktif di industri hiburan Tanah Air.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis muda yang juga tertangkap pihak kepolisian karena kasus narkoba, Kamis (13/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jeff Smith

Aktor kelahiran 4 Januari 1998 ini diamankan kembali oleh pihak kepolisian atas kasus narkoba pada awal Desember 2021. Jeff Smith sendiri sebelumnya pernah tertangkap pihak kepolisian atas kasus narkoba pada 15 April 2021. Bahkan, dirinya harus menjalani masa tahanan selama lima bulan karena adanya barang bukti berupa ganja dengan berat 0,52 gram. Namun, belum genap 3 bulan menghirup udara bebas, dirinya kembali ditangkap atas kasus serupa.

3 dari 7 halaman

2. Naufal Samudra

Naufal Samudra juga diketahui pernah berurusan dengan pihak kepolisian karena terjerat kasus narkoba. Naufal Samudra sendiri diamankan pihak polisi pada 13 April 2020 lalu. Pihak kepolisian pun mengamankan barang bukti berupa ganja sintetis. Namun, pada 8 Januari 2022 lalu, ia kembali diamankan oleh pihak kepolisian. Akan tetapi hasil tes urine menunjukkan jika Naufal Samudra nagatif. Meski tak terbukti menggunakan narkoba, akan tetapi kekasih Dinda Kirana ini disebut akan menjalani rehabilitasi di RSKO.

4 dari 7 halaman

3. Renald Ramadhan

Aktor muda Renald Ramadhan diketahui sempat diamankan pihak kepolisian karena terjerat kasus narkoba. Ia pun diamankan di sebuah hotel yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat pada 15 Oktober 2020. Pria kelahiran 22 November 2002 ini pun diketahui diamankan karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

5 dari 7 halaman

4. Jefri Nichol

Tertangkapnya Jefri Nichol atas penyalahgunaan narkoba sempat mencuri perhatian banyak netizen. Jefri Nichol sendiri diketahui harus berurusan dengan pihak kepolisian pada 2019 lalu karena kedapatan menggunakan ganja. Ia pun divonis 7 bulan rehabilitasi oleh pengadilan.

6 dari 7 halaman

5. Rizky Nazar

Pada 13 Desember 2021 aktor Rizky Nazar ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Penangkapan aktor kelahiran 7 Maret 1996 ini pun menjadi sorotan banyak pihak. Dalam pengakuannya, Rizky Nazar diketahui baru pertama kali mencoba memakai narkoba. Ia pun ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 1 gram. Tak hanya itu saja, saat diamankan di kediamannya, ia juga diketahui tengah mengonsumsi ganja.

7 dari 7 halaman

6. Dylan Carr

Dylan Carr tertangkap oleh pihak kepolisian pada 2016 lalu atas penyalahgunaan narkoba. Ia diketahui ditangkap saat berada di kawasan Ceger, Jakarta Timur. Tes urine pun dilakukan, hasilnya menunjukan positif narkoba. Akibatnya, Dylan Carr harus menjalani rehabilitasi selama 7 bulan karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.