Sukses

Mualaf Demi Bisa Menikah, Ini 6 Potret Romantis Giovanni Tobing dan Sang Istri

Sebelum menjadi mualaf, Giovanni bahkan sempat mengaku tidak punya agama.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan spiritual artis Giovanni Tobing mencuri perhatian publik. Cerita tersebut dibagikannya melalui kanal YouTube Ari Untung. Bintang sinetron Naluri Hati itu membagikan kisahnya sebelum menjadi mualaf pada tahun 2010 lalu. Ia bahkan pernah mengaku tidak punya agama saat ditanya oleh salah seorang pemilik warung di dekat kediamannya.

Hingga akhirnya, Giovanni Tobing memutuskan menjadi mualaf karena ingin menikahi kekasihnya yang beragama Islam. Aktor 37 tahun itu mengungkapkan jika awalnya ia menganggap masuk Islam hanyalah sebagai akses untuk menikahi sang istri. Pasalnya, meski sudah menjadi mualaf, Giovanni tidak menjalani puasa dan juga salat.

Kala itu, sang istri yang bernama Dewi Ariani juga tidak memaksa Giovanni untuk melakukan kewajiban agama. Hingga suatu hari Giovanni Tobing mengubah pandangannya dan memutuskan untuk belajar agama Islam. Ia mengaku tidak mendapat bimbingan siapapun selama memeluk agama Islam. Ayah empat anak itu belajar otodidak dari YouTube.

Pernikahan dengan sang istri kini telah menginjak 11 tahun, rumah tangga keduanya harmonis dan sudah dikaruniai empat orang anak. Kakak Paola Tobing ini juga kerap membagikan potret romantis dengan sang istri di media sosial Instagram.

Jadi mualaf demi bisa nikahi Dewi Ariani, berikut ini potret romantis Giovanni Tobing dan sang istri yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram keduanya, Kamis (13/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Usia 11 tahun pernikahan, rumah tangga Giovanni Tobing dan Dewi Ariani selalu harmonis dan jauh dari gosip miring.

3 dari 7 halaman

2. Pemilik nama lengkap Giovanni Yosafat Lumban Tobing itu putuskan jadi mualaf demi menikahi sang istri yang beragama muslim.

4 dari 7 halaman

3. Keduanya menikah pada tahun 2010, dan kini telah dikaruniai empat buah hati.

5 dari 7 halaman

4. Awal menikah, sang istri tidak memaksa Giovanni untuk melakukan kewajiban agama. Hingga pada suatu hari aktor 37 tahun itu memutuskan untuk belajar agama Islam.

6 dari 7 halaman

5. ‘Belajar benar-benar sendiri dari YouTube, gue emang pengen belajar sendiri mau temuin sendiri. Gue dapat banyak ilmu dan gue dapat hidayah itu,’ ungkap Giovanni.

7 dari 7 halaman

6. Menjadi imam dalam keluarga, kehidupan rumah tangga Giovanni pun semakin bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.