Sukses

Thariq Halilintar Positif COVID-19 untuk Ketiga Kali, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Keluarga The Hermansyah dan Gen Halilintar diketahui liburan bersama sejak akhir tahun 2021 lalu. Usai liburan keluarga Anang Hermansyah serta Atta dan Thariq Halilintar pun kembali ke Indonesia dan menjalani karantina mandiri.

Namun, saat menjalani karantina mandiri diketahui rombongan Anang Hermansyah termasuk Ashanty terkonfirmasi COVID-19. Tak hanya itu saja, baru-baru ini melalui channel YouTube pribadinya, Thariq Halilintar juga mengabarkan jika dirinya kembali terinfeksi virus COVID-19.

Thariq Halilintar sendiri memang diketahui ikut berlibur ke Turki bersama keluarga besarnya. Melalui channel YouTube pribadinya, adik dari Atta Halilintar ini pun menceritakan kronologis saat dirinya dinyatakan positif COVID-19.

Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Thor Daily, berikut ini beberapa fakta terkait Thariq Halilintar yang terpapar COVID-19, Jumat (14/1/2022).

2 dari 5 halaman

1. Positif COVID-19

Melalui channel YouTube Thor Daily, Thariq Halilintar pun mengungkapkan dirinya positif COVID-19. Hal ini pun diungkapkan olehnya setelah mendapatkan pertanyaan dari netizen soal kondisi kesehatan usai liburan dari Turki.

"Aku positif guys, aku positif Covid-19 dan kemungkinan ini Omicron," ujar Thariq Halilintar.

3 dari 5 halaman

2. Tak ada gejala

Lebih lanjut, pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Fuji ini juga menjelaskan jika ia tak mengalami gejala berlebih. Ia juga menyebutkan jika gejela yang dialami hanya seperti flu biasa dan tidak parah.

"Aku kemarin melihat penjelasan Kemenkes kemungkinan lebih tidak berbahaya dan gejalanya hampir tidak ada. Aku nggak ada gejala dari kemarin. Nggak ada yang parah," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Tiga kali terkena COVID-19

Thariq Halilintar yang kini tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 juga mengungkapkan jika ini merupakanyang ketiga kalinya. Sebelumnya, ia memang pernah terkena COVID-19 dengan beberapa gejala.

"karena aku udah dua kalil kena COVID-19, ini yang ketiga berarti. Dari sebelumnya, menurutku ini kaya flu biasa. kaya pilek. Bahkan kemaren katanya kalo bisa isolasi di rumah saja segala macem. Lebih ringan Alhamdulillah" ujar Thariq.

5 dari 5 halaman

4. Sempat negatif sebelum kembali ke Indonesia

Thariq Halilintar juga menceritakan jika sebelum melakukan penerbangan di Indonesia, dirinya telah menjalani tes PCR di Turki sebanyak dua kali. Bahkan, hasil tes PCR tersebut menyebutkan jika dirinya negatif.

"Sebelum terbang balik ke Indonesia, aku usah tes PCR 2 kali, hasilnya negatif. dan terbanglah, mungkin karena perubahan cuaca yang ekstrem." lanjutnya.

Ia juga menduga adanya perubahan cuaca yang ekstrem dari Turki ke Indonesia menjadi salah satu pemicu kondisi kesehatannya yang menurun. Pasalnya, adik dari Atta Halilintar ini mengungkapkan dirinya memang kerap terkena flu jika merasakan perubahan cuaca ekstrem.

"Biasanya juga sebelum ada COVID-19 ini biasanya aku pilek flu juga kalau perubahan cuaca yang ekstrem gitu. kemarin aku kira pilek flu biasakan, ternyata begitu cek di airport ternyata positif COVID-19. aku agak kesel sih agak gimana."