Sukses

6 Selebriti yang Punya Bisnis NFT, Ada Syahrini hingga Luna Maya

Liputan6.com, Jakarta Belakangan NFT ramai menjadi sorotan warganet. Hal itu berawal dari pemuda bernama Ghozali yang sukses meraup miliaran rupiah berkat bisnis Non Fungible Token (NFT) yang dijalankannya melalui OpenSea.

Lewat media sosial, Ghozali dikenal dengan sebutan Ghozali Everyday ini menjual foto selfie-nya secara konsisten selama lima tahun terakhir. Foto selfie tersebut yang dijadikan sebagai produk NFT. 

Ghozali menjelaskan jika dalam satu foto selfie dihargai dengan harga terendah yaitu 0,3 Ethereum atau sekitar Rp14,3 juta hingga 66.346 Ethereum atau sekitar Rp3,1 triliun. Kini ramai, rupanya sederet artis ini juga punya bisnis di NFT.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 6 selebriti yang punya bisnis NFT, mulai dari Syahrini hingga Luna Maya dari berbagai sumber, Jumat (14/1/2022).

2 dari 7 halaman

1. Pada Desember 2021 lalu, Syahrini jual karya seni digital berupa avatar yang bergambar dirinya di NFT. Koleksi NFT Syahrini telah dijual di marketplace milik exchanger kripto terbesar di dunia yakni Binance.

3 dari 7 halaman

2. Luna Maya merilis NFT karya digitalnya dengan jumlah terbatas, yakni hanya 10 item dengan didukung Gushcloud International. Ia memasarkan di platform jual beli NFT, Bakery Swap.

4 dari 7 halaman

3. Anang Hermansyah dan Ashanty merilis token bernama ASIX. Token ini pun bisa dipakai sebagai utilitas untuk game Pay to Earn (P2E), NFT marketplace dan metaverse yang menjadi bagian dari proyek ASIX.

5 dari 7 halaman

4. Justin Bieber pernah unggah koleksi NFT-nya, terutama Betweners di Instagramnya. Baru-baru ini koleksi 10.777 gambar dicetak dan dibuat oleh seniman Gianpiero.

6 dari 7 halaman

5. Pesepak bola Lionel Messi meluncurkan koleksi NFT-nya pada Agustus 2021. Koleksi tersebut menampilkan tiga karya seni digital: 'Man from the Future', 'Worth the Weight' dan 'The King Piece'.

7 dari 7 halaman

6. Selebriti dan host di Tonight Show Jimmy Fallon telah menjadi bagian dari klan NFT. Ia bahkan baru merilis karya digitalnya Bored Ape.