Sukses

3 Fakta Artis Sekaligus Komika Fico Fachriza Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Setelah publik dikejutkan dengan kabar penangkapan musisi Ardhito Pramono terkait narkoba, belum lama ini, publik kembali dikejutkan dengan kabar artis sekaligus komika Fico Fachriza yang juga ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. 

Tak berselang waktu lama, penangkapan komika Fico Fachriza karena kasus narkoba menambah daftar panjang artis Tanah Air yang ditangkap karena barang haram tersebut. Bahkan terakhir belakangan ini, rata-rata artis muda yang diamankan polisi karena narkoba.

Kabar penangkapan artis sekaligus komika tersebut dibenarkan oleh Wakil Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander.

"Iya (Fico Fachriza)," singkat Dony kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta penangkapan artis sekaligus komika Fico Fachriza terkait narkoba, Jumat (14/1/2022).

2 dari 4 halaman

1. Diamankan Bersama Barang Bukti

Artis sekaligus komika Fico Fachriza baru saja diamankan polisi terkait kasus narkoba. Pihak kepolisan menjelaskan bahwa komika berusia 27 tahun itu ditangkap pada Kamis (13/1/2022) malam. Bersama dengannya, polisi menyita barang bukti narkoba. Namun polisi belum mau membeberkan jenis karkoba yang digunakan Fico.

"FF diamankan tadi malam ada barang buktinya (BB)," tandas dia.

3 dari 4 halaman

2. Pernah Habiskan Uang Untuk Beli Narkoba

Penangkapan Fico Fachriza terkait narkoba memang mengejutkan banyak pihak. Namun ini bukan kali pertama Fico mengonsumsi narkoba. Komika kelahiran 1994 ini pernah habiskan uang miliaran untuk membeli narkoba

Melalui unggahan di Twitter tahun lalu, Fico Fachriza sempat menceritakan kisah hidupnya. Dalam unggahannya tersebut, ia bercerita bahkan sempat menghabiskan uang hingga miliaran untuk membeli narkoba.

"Umur 25 aku abisin buat beli narkoba Rp 1,77 miliar," tulisnya di akun @ficofachriza. Ia menceritakan, kisah ini dibagikan agar bisa menjadi pembelajaran bagi orang lain, mengingat ia sudah pernah mengalaminya.

4 dari 4 halaman

3. Mengaku Menyesal

Konsumsi narkoba beberapa tahun lalu, Fico pernah mengaku menyesal. Namun setelah beberapa tahun berselang, komika yang sudah aktif di industri hiburan sejak tahun 2013 ini ditangkap polisi karena kasus yang serupa.

 "Gua sih udah cukup ngerasain enak-ga enaknya. Yang masih nyebur, yok, mendarat yok," tulisnya.

Kisah ini juga diungkapkan oleh Fico melalui video di akun YouTube-nya di 2015. Ketika itu, ia menceritakan pernah mengonsumsi jenis tembakau gorila dan tembakau hanoman. Namun Fico mengisahkan, dirinya tidak tertangkap polisi karena saat itu tidak ada Undang-Undang yang mengatur narkotika jenis tersebut. Kendati demikian, ia mengaku sudah berhasil lolos dari lingkup narkoba pada 2017.