Sukses

Valentino Rossi Gabung Satu Tim dengan Sean Galael, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi baru-baru mengumumkan telah bergabung dengan W Racing Team (WRT), sebuah tim balap mobil yang akan mengikuti Fanatec GT World Challenge Europe Powered by AWS untuk musim 2022. Umumkan dalam media sosial Instagramnya, juara dunia 9 ini curi perhatian banyak penggemar setianya.

"VerifiedI’m very happy to announce that next year I will race for the team WRT(@follow_wrt)in the Fanatec GT world challenge(@gtworldcheu )with a Audi R8 LMS" tulis Valentino Rossi dalam keterangan Instagramnya.

Meski sudah berusia 42 tahun, pembalap kelahiran Urbino, Italia ini memang tidak pernah surut gairah balapnya. Dalam ajang tersebut, Valentino Rossi menjadi satu tim dengan pembalap Indonesia, Sean Galael dan akan mengendarai mobil sport Audi R8 LMS dan nomor 46. 

Banyak penggemar saat ini membanjiri kolom komentar Instagram milik Valentino Rossi yang tidak sabar menantikan aksinya dalam ajang balapan mobil sport tersebut. Berikut 4 fakta Valentino Rossi gabung tim WRT satu tim dengan Sean Galael yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Sabtu (15/1/2022).

 
2 dari 5 halaman

1. Valentino Rossi gabung dengan WRT dan satu tim dengan pembalap Indonesia Sean Galael

Sudah pensiun dari balap motor usai juara dunia 9 kali, gairah balap Valentino Rossi seakan tidak pernah padam. Mengutip dari GT World Challenge, Sabtu (15/1/2022) saat ini The Doctor baru saja bergabung dengan tim balap mobil sport WRT yang akan mengikuti ajang Fanatec GT World Challenge Europe Powered by AWS 2022.

Usai jalani tes bersama Tim WRT di Valencia pada bulan Desember kemarin, Rossi kini telah resmi bergabung dan akan ikuti 10 putaran Fanatec GT World Challenge Europe Powered by AWS dengan skuad Belgia.

Diketahui bahwa pembalap Indonesia, Sean Galael merupakan salah satu pembalap yang saat ini menjadi line up tim WRT, maka dari itu Sean pun akan jadi satu tim dengan Valentino Rossi.

 
3 dari 5 halaman

2. Mengendarai mobil Audi dengan nomor 46

Mengikuti ajang balap mobil sport Fanatec GT World Challenge Europe Powered by AWS untuk musim 2022, Rossi akan mengendari mobil Audi R8 LMS dengan nomor lambang ikoniknya, 46. Mengutip dari GT World Challenge, Sabtu (15/1/2022) nantinya Rossi akan dipasangkan di kedua seri dengan pembalap Audi Sport yang namanya belum diumumkan. 

Banyak para penggemar antusias dengan pria yang sebentar lagi yang jadi ayah tersebut karena bergabung dengan tim WRT. Diketahui bahwa tim ini merupakan salah satu tim terbaik yang banyak menjadi juara dalam ajang tersebut.

 
4 dari 5 halaman

3. Rossi akan jalani 10 balapan dan ikuti ajang Total Energies 24 Hours of Spa

Dalam unggahan Instagramnya, Valentino Rossi mengumumkan bahwa ia akan mengikuti 10 kali ajang balapan yang terdiri dari 5 balapan sprint dan 5 balapan endurance. Memang dalam ajang GT World Challenge Europe sendiri dibagi dalam dua kejuaraan terpisah, GT World Challenge Europe Sprint Cup dan GT World Challenge Europe Endurance Cup. 

Selain itu pada akhir Juli nanti, Rossi akan mengikuti ajang balap 24 jam pada Total Energies 24 Hours of Spa yang dilaksanakan di sirkuit de Spa-Francorchamps, Stavelot, Belgia. 

 
5 dari 5 halaman

4. Kemungkinan Sean Galael menjadi pasangan Rossi dalam balapan

Sebagai pecinta balap Indonesia, tentu akan antusias saat pembalap Indonesia bisa berkiprah dalam ajang bergengsi bersama nama-nama besar. Apalagi Sean Galael merupakan salah satu pembalap Indonesia yang berbakat dan saat ini populer di kalangan anak muda.

Meski satu tim dengan Valentino Rossi di bawah naungan Tim WRT, kemungkinan Sean Galael untuk dipasangan dengan Rossi sepertinya belum ada. Karana dalam unggahan Instagram @follow_wrt, sudah mengumumkan bahwa Sean Galael akan mengendarai mobil dengan nomor 31.