Sukses

6 Penampakan Isi Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata, Sederhana Penuh Kehangatan

Mengintip hunian asli animasi Upin Ipin di dunia nyata.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini animasi Upin Ipin sedang menjadi pembicaraan hangat publik. Hal itu dikarenakan muncul video viral yang memperlihatkan makam anak bernama Upin Ipin yang meninggal pada 1995 dan 1996. Upin Ipin dalam video itu disebut meninggal dunia dalam kecelakaan bersama dengan sang ibu. Lalu video viral tersebut dihubungkan oleh netizen yang menyebut itulah alasan mengapa Upin Ipin tidak dibuat tumbuh besar di waktu sekarang.

Upin Ipin disebut sebagai animasi yang terinspirasi dari khayalan Opah belaka. Opah berkhayal kedua cucunya tersebut bermain di rumah layaknya masih hidup belum meninggal. Tentu, cerita Upin Ipin yang disebut diambil dari kisah nyata ini cukup membuat netizen terkejut. Pasalnya, banyak yang mengira Upin Ipin hanyalah animasi yang diciptakan tanpa ada kisah nyata di baliknya.

Terlepas dari viralnya video yang memperlihatkan makam Upin Ipin, kini rumah yang dibuat mirip layaknya di animasi sedang menjadi pusat perhatian. Ya, rumah Opah memang ada di dunia nyata. Rumah tersebut menjadi inspirasi akan hadirnya cerita seru dari petualangan animasi Upin Ipin di setiap harinya. Rumah tersebut pernah mengadakan semacam karnaval pada 2019 di mana wisatawan bisa masuk dan menikmati suasana rumah Upin Ipin.

Dilansir dari emily2u.com, orang dewasa membayar sebesar 5 Ringgit atau setara Rp 17 ribu, sedangkan anak kecil hanya 1 Ringgit atau setara Rp 3.400 untuk bisa masuk dan menikmati suasana rumah Upin Ipin pada saat itu. Berikut Liputan6.com rangkum dari emily2u.com, potret rumah Upin Ipin di dunia nyata, Senin (17/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia potret depan rumah Opah tempat tinggal Upin Ipin. Rumah ini berkonsep sederhana layaknya rumah zaman dahulu dengan jendela kayu besar.

3 dari 7 halaman

2. Masuk ke bagian dalam rumah, ruang tamu tampak terlihat sederhana dengan ada meja dan kursi untuk tempat bercengkerama.

4 dari 7 halaman

3. Ini dia potret kamar milik Upin dan Ipin. Di kamar ini juga terdapat meja belajar yang temboknya ada gambar Upin dan Ipin.

5 dari 7 halaman

4. Ada yang bisa tebak ini kamar siapa? Yup, ini kamar Opah dengan ada kursi rotan.

6 dari 7 halaman

5. Kamar kak Ros berkesan sangat feminin layaknya kamar cewek pada umumnya.

7 dari 7 halaman

6. Ini dia dapur sekaligus ruang makan rumah Opah. Di sana, Upin Ipin suka makan ayam goreng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.