Sukses

Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini 4 Fakta Kondisi Terbaru Pak Ogah

Kondisi kesehatan Pak Ogah dikabarkan menurun.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Hamid atau yang dikenal sebagai Pak Ogah dalam beberapa waktu terakhir memang tengah menjadi sorotan. Pria yang juga dikenal sebagai pengisi suara dari karakter Pak Ogah dalam serial Si Unyil ini memang diketahui tengah berjuang melawan penyakit penyumbatan pembuluh pada otak. 

Bahkan, sebuah video sempat jadi perhatian banyak netizen yang mengunggah mengenai kondisi terbaru Pak Ogah melalui akun Instagram @pakogah_real. Dalam video yang beredar di berbagai media sosial tersebut terlihat kondisi Pak Ogah yang hanya bisa terbaring di atas kasur saja.

Bukan hanya itu saja, dalam video yang diunggah oleh sang istri melalui akun Instagram @pakogah_real, terlihat pula Pak Ogah yang mulai melantur saat berbicara. Bahkan, dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Senin (17/1/2022) Pak Ogah diketahui dilarikan ke rumah sakit Kartika Husada Bekasi.

Kondisi pengisi suara Pak Ogah dalam acara Si Unyil ini disebutkan mengalami penurunan. Hal ini pula yang membuat pihak keluarga memilih membawa Pak Ogah ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini kabar kondisi terbaru Pak Ogah yang sempat dilarikan ke rumah sakit, Senin (17/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kondisi menurun hingga sesak napas

Harma selaku keponakan Pak Ogah mengungkapkan mengenai kondisi terbaru dari Pak Ogah. Dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Senin (17/1/2022) harma menyebutkan jika Pak Ogah tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan kondisi Pak Ogah disebut makin menurun. Bahkan, ia juga menjelaskan jika sang paman sempat mengalami sesak napas.

"Kemaren aja tiba-tiba sesak napasnya. Terus malem nggak bisa tidur, padahal udah dikasih obat paling bagus dari rumah sakit, cuma segitu aja. malah makin memburuk," kata Harma.

3 dari 5 halaman

2. Alami komplikasi

Tak hanya menyebutkan jika Pak Ogah sempat mengalami sesak napas saja, akan tetapi ia juga mengatakan jika Pak Ogah kerap mengeluhkan sakit kepala hingga perut. Harma juga mengungkapkan jika keluhan yang dialami oleh sang paman diduga karena komplikasi yang dialami Pak Ogah.

"Kepala sama perut sih, napas sesak. Dia kan penggumpalan darah kan, terus batu empedu, batu ginjal, darah tinggi, komplikasi. Komplikasi mungkin dia udah tua ya karena umur cuma lebih ini yang penggumpalan darah yang di kepala ini," lanjutnya.

Harma juga menyebut jika saat Pak Ogah tengah sakit kepala hingga tak tertahankan, sang paman kerap mengamuk. Pihak keluarga yang tengah berjaga pun sempat meminta bantuan kepada perawat rumah sakit bahkan sekuriti.

"Kayak yang jagain aja lebih dari dua orang. Soalnya kalo lagi ngamuk kita nggak bisa nanganinnya, kadang dibantu sama suster, sekuriti. Kalo enggak dibantu suster sama sekuriti kewalahan yang jagainnya ini," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

3. Tak makan sampai 3 hari

Kondisi kesehatan Pak Ogah pun semakin menurun diduga lantaran ia tak ingin makan. Bahkan, Harma menyebut jika Pak Ogah tak makan sampai 3 hari yang menyebabkan kondisinya semakin menurun hingga harus dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (12/1/2022).

"Makannya juga enggak mau, tiga hari enggak makan. Nah kalau yg dibawa ke rumah sakit karena tiga hari enggak makan," kata Harma.

5 dari 5 halaman

4. Ingin pulang

Meski tengah menjalani perawatan di rumah sakit, Harma menyabutkan jika Pak Ogah kerap kali meminta untuk pulang. Namun, saat ditanya ingin pulang kemana Pak Ogah justru tak memberikan respons.

"Dia sih sukanya bilang pulang, iya ngomongnya mau pulang, ditanya mau pulang ke mana, dia diam. Ditanya lagi mau pulang ke mana pak? diam. Tar ngomong lagi mau pulang," paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.