Sukses

Viral, Guru Ini Bagikan Seblak ke Siswa yang Selesai Kerjakan Tugas sebagai Motivasi

Video guru ini menjadi perhatian banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Banyak siswa yang pastinya telah mengalami berbagai metode pembelajaran. Tentunya, setiap guru memiliki metode pembelajaran tersendiri agar para siswa mudah menyerap ilmu yang diberikan.

Mulai dari memberikan banyak materi dan menjelaskan dengan papan tulis, ada pula yang memanfaatkan teknologi dengan memberikan sebuah presentasi. Namun, salah satu metode yang pasti kerap diberikan oleh guru kepada murid ialah kuis ataupun mengerjakan tugas yang berisi soal mengenai materi pembelajaran. 

Bisanya, para siswa yang mendapatkan tugas untuk mengerjakan soal ini pun kerap mengeluh. Berbagai alasan pun diberikan agar bisa tak mengerjakan tugas. Namun, rupanya hal yang cukup unik dilakukan oleh seorang guru yang mengajar di Sekolah Menenah Pertama (SMP).

Melalui video yang beredar di media sosial, terlihat adanya seorang guru SMP yang menyiapkan seblak untuk dibagikan ke para siswa yang bersekolah di SMP Negeri 163 Jakarta. Cara yang dilakukan oleh guru satu ini pun menjadi viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan seblak sebagai motivasi

Seorang guru yang diketahui bernama Labibah Zein mengunggah video yang memperlihatkan dirinya tengah mengawasi para siswa yang sedang mengerjakan tugas. Namun, yang menjadi perhatian netizen ialah adanya beberapa bungkus seblak yang ada di atas mejanya. Tak hanya itu saja, keterangan dalam vide juga menjadi sorotan.

"Tugas selesa = seblak" tulisnya dalam akun TikTok @gurusantuy diikuti dengan tanda centang.

Tak sampai disitu saja, wanita yang akrab disapa Bu Bibah ini juga menyebutkan jika siswa yang telah selesai mengerjakan tugas akan mendapatkan seblak. Bahkan dirinya juga menyorot beberapa bungkus seblak yang masih berada di kantong plastik berwarna merah lainnya.

"Ayo yang sudah selesai dapat seblak ya" ujarnya.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@gurusantuy

Nyeblak dulu.. #gurusantuy #GlowToBeDifferent

♬ bunyi asal - 𝐊𝐇𝐀𝐈 || 𝐏𝐫𝐞𝐬𝐞𝐭🎟️ - 𝘼𝙉𝘽𝙐 • خيرول🧸

Video yang diunggah oleh akun TikTok @gurusantuy, pada Jumat (14/1/2022) ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, hingga saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 6,7 juta kali. Tak sedikit netizen yang mengaku iri dengan aksi Bu Bibas yang memberikan seblak bagi siswaanya.

"besok besok ngajarnya di kelas saya aja buk" tulis akun @nizz_gamie.

"buk sharelock bu, biar sy jdi anak sekolahan lagi" tulis akun @cwkwattpad3.

"auto semangat si ngerjain nya" ujar akun @hiiiinaz_

"bu bibah besok besok ngajar di kelas saya aja bu" ujar akun @sheelfaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.