Sukses

Viral, Warung Ini Tetap Buka di Tengah Resepsi Pernikahan Tetangga

Konsep pernikahan tak biasa ini menjadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya acara yang digelar di lingkungan rumah akan melibatkan tetangga sekitar. Salah satunya ialah acara pernikahan yang kerap melibatkan keluarga hingga warga setempat. Terlebih lagi, jika warga sekitar masih gemar saling gotong royong dan membantu.

Dalam acara pernikahan yang digelar, tak jarang pula para tetangga yang memiliki usaha memilih untuk menutup sementara warungnya. Hal ini dikarenakan untuk menghargai acara pernikahan yang digelar.

Namun, kejadian berbeda justru terlihat dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Pasalnya, dalam video yang beredar terlihat adanya sebuah warung yang tetap buka meski tetangga depan rumah tengah mengadakan sebuah resepsi.

Bukan hanya itu saja yang menjadi sorotan, namun warung yang tetap buka tersebut berada di dalam tengah-tengah pesta resepsi pernikahan. Tentu saja, pemandangan seperti ini pun dirasa tak biasa oleh banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warung yang buka berhadapan dengan pelaminan

Diunggah oleh akun TikTok @ambipeople, pada Senin (17/1/2022) terlihat adanya sebuah warung yang tetap buka saat tetangga depan rumah mengadakan resepsi pernikahan. Tak hanya itu saja, warung yang buka juga terletak berhadapan langsung dengan panggung pelaminan kedua mempelai.

Video berudari 12 detik ini pun langsung mencuri perhatian publik. Pasalnya, konsep tersebut terbilang cukup unik. Namun, meski terkesan unik akun TikTok @bibah_hs pun memberikan klarifikasinya. Ia menyebutkan jika warung yang buka di tengah resepsi pernikahan merupakan kesepakatan bersama.

"sekedar klarifikasi terkait video ini, ini udh kesepakatan bersama kok guys tenang aja" tulis akun @bibah_hs.

3 dari 3 halaman

Ramai respons netizen

Unggahan video ini pun diketahui telah ditonton lebihd ari 3,6 juta kali. Bahkan, banyak pula netizen yang geleng kepala melihat adanya konsep warung buka di tengah acara resepsi pernikahan.

"itu pengantin sama penjual jadi tatap tatapan awowkwok" tulis akun @dina78fa

"kasian yang kondangan bawa anak kecil pasti jajan terus . pasti di kira anak anak jajanan grtiss" tulis akun @shantydisa14.

"penjual : mayan makan gratis dapet duit" ujar akun @doradanyooto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.