Sukses

Wanita Ini Rajut Mi Ramen Jadi Jaring-Jaring Panjang Bak Syal, Bikin Melongo

Video merajut pakai mi ramen telah ditonton sebanyak 26,7 juta hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan mengisi waktu luang bagi seorang perempuan salah satunya dengan merajut. Bagi mereka yang ingin pandai merajut harus mengetahui cara atau teknik dalam memainkan simpul. Umumnya, bahan yang dibutuhkan untuk merajut adalah benang wol, hakpen atau jarum khusus rajut dan jarum jahit. 

Namun, ada seorang wanita yang merajut tidak menggunakan benang. Tak terduga, ia memilih merajut menggunakan mi ramen, sumpit, dan tusuk gigi. Hal tersebut dibagikan melalui akun TikTok @dynkhjqp84wa. Dalam unggahannya, tampak mi ramen yang sedang dirajut dan sudah jadi cukup panjang.

Dilansir dari Shine CN, wanita yang merajut menggunakan mi tersebut berasal dari Provinsi Heilongjiang, China. Videonya itu juga viral di Douyin (TikTok China Server). Wanita yang tak ingin diketahui namanya itu mengaku tidak pernah ikut dalam kelas merajut, atau belajar merajut secara profesional.

Ia mengaku bahwa kemampuannya tersebut didapat dari hasil belajar lewat video merajut yang ada di internet. Berikut ulasannya yang Liputan6.com himpun dari laman TikTok @dynkhjqp84wa pada Selasa (18/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh keterampilan dan kesabaran

Sebuah video yang memperlihatkan keahlian seorang wanita yang merajut pakai mi ramen belakangan bikin warganet melongo melihatnya. Mereka heran dengan kemampuan sang wanita yang merajut mi helai demi helai. Pasalnya, mi mempunyai tekstur licin berminyak karena kuah dan mudah putus ketimbang benang wol.

Namun dengan penuh kesabaran, ia merajut helaian mi satu per satu yang dikaitkan di sumpit. Kemudian tusuk gigi digunakannya juga untuk memindahkan mi ke sumpit. Ia melakukannya dengan penuh kehati-hatian. Hingga menghasilkan rajutan yang membentuk jaring-jaring panjang dan cukup tebal seperti syal.

Video berdurasi 12 detik itu mencuri perhatian warganet. Banyak yang tidak menyangka dengan hasil rajutan dari mi ramen yang keren. Video itu pun kini viral di media sosial.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Hingga kini, video rajutan mi ramen itu telah ditonton 26,7 juta kali di TikTok dengan komentar yang beragam. Banyak yang dibuat melongo dan keheranan dengan aksi tidak biasa dari wanita tersebut.

"Enggak jadi makan malah buat mainan," tulis akun @an***ri.

"Ketika tukang rajut makan mi," ujar akun @xx***_.

"Beginilah jadinya kalau orang terlalu kreatif beraksi," tulis akun @si***2.

"Gabutnya orang seni mah lain," kata akun @gi***d.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.