Sukses

10 Arti Mimpi Selingkuh dalam Hubungan Cinta, Bikin Tidur Enggak Nyenyak

Arti mimpi selingkuh bisa dikaitkan dengan berbagai masalah kehidupan yang sedang kamu alami.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi selingkuh kerap kali dikaitkan dengan masalah yang terjadi dalam suatu hubungan. Bangun dari mimpi selingkuh ini ibaratnya bangun dari mimpi buruk, karena kamu tentunya akan sedih atau cemas dengan hubunganmu. Apalagi bila memang kalian sedang ada masalah.

Namun, mimpi selingkuh tidak sepatutnya membuat hubungan kamu dengan kekasih hati menjadi rumit. Pasalnya, mimpi ini tidak serta merta merefleksikan sifat kamu atau pasanganmu. Hal ini biasanya berkaitan dengan kondisi atau masalah pada dirimu sendiri. 

Sebagai referensi, menurut psikolog mimpi tidak datang dari masa depan, melainkan datang dari masa lalu. Jadi, mimpi tak selalu menandakan apa yang akan terjadi di masa depan, namun terkadang merupakan hasil dari pengalaman masa lalu. 

Arti mimpi selingkuh bisa dikaitkan dengan berbagai masalah kehidupan yang sedang kamu alami. Tidak hanya dari hubungan dengan kekasih hati, hal ini juga bisa menjadi pertanda pada aspek kehidupan lainnya, seperti keluarga, bisnis, dan lain-lain.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Fimela dan berbagai sumber lainnya, Selasa (18/1/2022) tentang arti mimpi selingkuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Selingkuh

Arti Mimpi Selingkuh Secara Umum

Mimpi selingkuh secara umum adalah kekasihmu sedang membutuhkan perhatian lebih darimu. Hal ini berkaitan dengan kamu dan pasangan yang terlalu sibuk, sehingga tidak dapat meluangkan waktu untuk saling memperhatikan. Sebaiknya kamu segera memikirkan kembali hubunganmu dan selalu meluangkan waktu untuk bersama.

Arti Mimpi Selingkuh Menurut Primbon Jawa

Arti mimpi selingkuh menurut primbon jawa adalah berkaitan dengan kehilangan. Tidak terbatas pada kehilangan dia atau dalam hubungan asmara, namun hal ini bisa terjadi padamu dalam urusan pekerjaan hingga keuangan. Sebaiknya kamu bersiap menghadapi kenyataan dan banyak berdoa agar kehilangan tersebut tidak terjadi. Berusaha sebaik mungkin dalam menjalani hidup tentunya dapat membuahkan hasil yang baik nantinya.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Selingkuh dengan orang yang Dikenal

Arti Mimpi Selingkuh dengan Orang yang Dikenal

Jika kamu mengalami mimpi selingkuh dengan orang yang dikenal, maka alam bawah sadarmu mengirimkan pesan, kalau kamu memiliki perasaan terhadap orang tersebut. Hal ini disebabkan karena orang tersebut memiliki kepribadian yang tidak dimiliki pasanganmu, dan orang itu lebih banyak menghabiskan waktu denganmu, seperti rekan kerja.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Mantan

Mimpi selingkuh dengan mantan merupakan mimpi yang tentunya bikin kamu tidak bisa tidur nyenyak. Arti mimpi selingkuh dengan mantan adalah suatu pertanda kalau kamu masih terikat dengan masa lalu. Hal ini bukan berarti kamu akan balikan dengan mantan, tetapi kamu masih melakukan kebiasaan lama. Kamu menginginkan pasangan kamu yang sekarang bersikap seperti mantanmu.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Sahaban Pasangan

Arti mimpi selingkuh dengan sahabat pasanganmu menandakan bahwa kedekatan mereka memengaruhi perasaanmu. Hal ini juga menandakan bahwa kamu menginginkan untuk menjadi dekat juga dengan sahabat pasanganmu tersebut.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Selingkuh dengan Orang yang Tidak Dikenal

Arti Mimpi Selingkuh dengan Orang yang Asing

Arti mimpi selingkuh dengan orang yang tidak dikenal menandakan bahwa kamu sedang senang memperhatikan orang lain. Hal ini bisa saja disebabkan karena kamu melihat seseorang kemudian memperhatikannya dalam-dalam. Hal ini pada akhirnya membuat kamu menghadirkannya di dalam mimpimu.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Bertukar Pasangan

Mimpi selingkuh dengan bertukas pasangan, menandakan kalau kamu ingin menjalin hubungan yang terbuka dengan pasanganmu. Coba komunikasikan hubunganmu dengan pasangan, agar hubungan lebih sehat dan berjalan sesuai dengan keinginan bersama.

Selain itu, mimpi selingkuh dan bertukar pasangan juga bisa menjadi pertanda buruk untuk hubunganmu. Kamu sedang jenuh dengan pasangan, bahkan perasaan cinta kepada pasangan berkurang. Hal ini disebabkan karena kepribadian pasangan tidak sesuai seperti yang kamu harapkan.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Banyak Orang

Arti mimpi selingkuh dengan banyak orang merupakan pertanda yang kurang baik. Hal ini menandakan bahwa kamu mungkin saat ini sedang bosan menjalin hubungan dengan pasanganmu, dan menginginkan sesuatu yang baru dalam hidup. Hal ini menandakan kamu sedang mencari berbagai macam hal, yang bisa membuatmu bahagia dan sedang terjebak dalam masalah yang banyak.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Selingkuh Lainnya

Arti Mimpi Selingkuh Saat Pasangan Hamil

Arti mimpi selingkuh saat pasangan hamil adalah dia memiliki kesibukan lain pada saat ini. Hal ini memang membuat kamu dan dia tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama, namun kamu harus siap dan memahaminya. Kamu sebaiknya mengatur waktu sebaik mungkin untuk bersamanya pada saat yang tepat.

Arti Mimpi Ketahuan Selingkuh

Arti mimpi ketahuan selingkuh menandakan bahwa kamu sedang memendam rasa bersalah. Mimpi ini menjadi peringatan bagi kamu agar segera menyelesaikan masalah tersebut secepatnya. Oleh karena itu, lebih baik ungkapkan perasaan bersalahmu ini dan terima segala konsekuensinya, sehingga masalah tersebut segera berlalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.