Sukses

7 Potret Makam Nike Ardilla Usai 26 Tahun Berlalu, Gedung untuk Fans Terbengkalai

Liputan6.com, Jakarta Sosok penyanyi legendaris Nike Ardilla seolah tak pernah terlupakan di benak masyarakat Tanah Air. Meski telah meninggal dunia 26 tahun silam, semua karya wanita asal Bandung ini masih eksis dan dinikmati oleh para penggemarnya.

Nike Ardilla meninggal dunia dalam kecelakaan maut pada 19 Maret 1995 silam di usianya yang masih 19 tahun. Hingga kini, peristiwa itu masih membekas di benak banyak orang, terutama bagi penggemarnya.

Pelantun lagu Seberkas Sinar tersebut dimakamkan di samping makam ayahnya, Raden Edi Kusnadi, di Kabupaten Ciamis. Dulu ramai dikunjungi peziarah, kini kondisi makam Nike Ardilla cukup memprihatinkan. 

Di sebelah lokasi makamnya terdapat gedung terbengkalai dan tak terurus. Bangunan itu merupakan bekas gedung untuk fans Nike menginap saat ingin berziarah. Sayangnya kini gedung itu sudah dihancurkan dan hanya menyisakan puing.

26 Tahun berlalu, berikut ini 7 potret terkini makam Nike Ardilla yang dirangkum dari YouTube FHR 21 ENTERTAINMENT oleh Liputan6.com, Rabu (19/1/2022).

2 dari 8 halaman

1. Nike Ardilla dimakamkan di TPU Cidudu yang berada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

3 dari 8 halaman

2. Makam penyanyi hits legendaris itu berada di dalam sebuah pendopo cukup besar.

4 dari 8 halaman

3. Nike yang meninggal pada 19 Maret 1995 silam ini dikuburkan disebelah makam ayahnya.

5 dari 8 halaman

4. Setelah 26 tahun berlalu, kondisi terkini makam Nike Ardilla cukup memprihatinkan.

6 dari 8 halaman

5. Disamping pendopo terdapat bangunan terbengkalai. Dulu gedung itu dipakai untuk fans menginap lantaran mengantri untuk berziarah.

7 dari 8 halaman

6. Dalam pendopo juga terdapat berbagai ucapan duka dan tulisan mengenang sosoknya.

8 dari 8 halaman

7. Ada mushola yang dibangun pada 1996 oleh produser Musik Plus Records Jakarta serta patung batu Nike Ardilla.