Sukses

Terinspirasi Ghozali Everyday, 6 Karya NFT Netizen Indonesia Ini Nyeleneh

Mulai dari gorengan hingga kulkas pun ada.

Liputan6.com, Jakarta Sepekan terakhir ini nama Ghozali Everyday menjadi pusat pembicaraan publik. Mahasiswa Udinus Semarang ini berhasil menjadi miliarder dadakan dengan sudah raih Rp 1,7 miliar dari NFT.  Ghozali muncul dengan ide unik dengan mengunggah foto selfie dari 2017 hingga kini dengan tujuan sebagai karya meme. Foto selfie selama 5 tahun Ghozali sudah mencapai 933 item NFT dan kini sudah terjual habis. 

Ghozali Everyday yang berhasil menjual foto selfienya di NFT mendorong orang lain untuk mengikutinya. Banyak yang asal mengunggah foto di NFT tanpa tahu apa itu NFT. NFT atau Non Fungible Token merupakan aset digital yang mewakili beberapa bentuk karya di dunia nyata seperti seni dua dimensi, musik, item game hingga video. NFT tidak tidak dapat dibagi atau dipertukarkan karena NFT memiliki kode unik.

Kode unik inilah yang membuat konten kreator semangat berkreasi karena karyanya sangat dihargai tanpa takut adanya replikasi. Alhasil, NFT muncul sebagai media berekspresi para konten kreator atau seniman untuk menunjukkan karya-karya terbaik mereka. Namun fenomena unik terjadi ketika para netizen Indonesia malah asal mengunggah foto di NFT. Asal unggah foto di NFT ini sangat nyeleneh dan mereka berharap akan menjadi miliarder dadakan layaknya Ghozali Everyday.

Berbagai macam unggahan unik netizen Indonesia di NFT pun mencuri perhatian dunia. Mulai dari gorengan, seblak, kulkas dan berbagai macam foto nyeleneh lainnya di unggah di NFT. Unggahan foto tersebut tidak akan bisa dihapus karena sifat smart contract yang ada di NFT. Keunikan netizen Indonesia yang unggah foto nyeleneh ini membuat banyak orang hanya bisa tepuk jidat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari OpenSea, karya NFT netizen Indonesia yang nyeleneh banget, Rabu (19/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gorengan di NFT silahkan dilarisi ya kak~

3 dari 7 halaman

2. Air es beserta orang yang meminum air putih juga ada lho di NFT.

4 dari 7 halaman

3. Eh ternyata NFT juga ada kulkas, kirain cuma ada di toko elektronik.

5 dari 7 halaman

4. NFT berasa seperti pasar nih guys, baju anak pun ada.

6 dari 7 halaman

5. Kira-kira pencinta seblak beli NFT gambar seblak enggak ya?

7 dari 7 halaman

6. Makanan tradisional pun ada juga di NFT. Tertarik beli enggak nih?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.