Sukses

5 Bisnis yang Digeluti Putri Tanjung, Sudah Jadi CEO di Usia 15 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Nama Putri Tanjung beberapa waktu lalu mendadak trending di media sosial. Pemilik nama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini menjadi perbincangan usai ucapannya soal memulai bisnis yang digelutinya. 

Putri Tanjung memang dikenal sebagai putri dari konglomerat yakni Chairul Tanjung. Mengikuti jejak ayahnya, wanita kelahiran 22 September 1996 ini pun memiliki sejumlah bisnis yang ia jalani.

Sukses, tak sedikit yang berpikir bahwa bisnis Putri Tanjung ini hasil domplengan nama ayahnya, Chairul Tanjung. Namun, perjalanan bisnis Putri diketahui dibangun sejak dirinya masih remaja. Bahkan saat masih berusia 15 tahun ia sudah mendirikan bisnis sendiri.

Berikut ini 5 bisnis yang digeluti dan dijalankan Putri Tanjung, dirangkum dari berbagai usmber oleh Liputan6.com, Kamis (20/1/2022).

2 dari 6 halaman

1. Event Organizer

Saat usianya masih 15 tahun, Putri Tanjung menjalani bisnis pertamanya pada 2011 silam yakni El Paradiso Event Organizer. Ketika diundang di acara Deddy Corbuzier, Hitam Putih, Putri menceritakan bisnis yang dijalaninya itu.

Putri menuturkan jika El Paradiso Event Organizer bergerak dalam menyediakan jasa penyelenggaraan acara kecil-kecilan seperti pesta ulang tahun. 

 

3 dari 6 halaman

2. Event Creator

Wanita yang juga staf khusus Presiden ini juga aktif menjadi CEO Creativepreneur Even Creator dan Chief Officer Kreatif. Ia  juga sering menyelenggarakan acara kewirausahaan dengan konsep khas milenial melalui EO yang dimilikinya ini.

Bisnisnya ini merupakan pengembangan dari El Paradiso yang proyek besarnya dijalankan pada 2014. 

 

4 dari 6 halaman

3. Bisnis Kreatif Digital Artist

Sarjana Academy of Art di San Fransisco, Amerika Serikat ini turut memiliki andil besar di bisnis kreatif digital artist bernama Kravi. Meski bukan bagian dari founder, Putri Tanjung yang bergabung pada 2019 ini mengemban posisi sebagai Chief Business Officer.

5 dari 6 halaman

4. Creative Experience Officer (CXO)

Selain itu, wanita yang kini berusai 25 tahun tersebut memimpin perusahaan bernama CXO Media. Perusahaan ini  merupakan perusahaan yang bernaung di bawah grup CT Corp, milik ayahnya.

Bisnis CXO ini menawarkan customer experience untuk mendukung bisnis unit lain milik CT Corp. Beberapa unit bisnis yang ditawarkan yakni marketing, pengembangan bisnis, event dan creative visual. Salah satu acara yang digerakkan oleh CXO media adalah podcast Ngobrol Sore Semaunya.

 

 

 

6 dari 6 halaman

5. Staf Khusus Presiden

Selain memiliki kesibukkan menjalani bisnisnya, pada 2019 lalu Putri Tanjung dilantik sebagai staf khusus Presiden Joko widodo. Ia dikenal sebagai staf khusus termuda di Istana Negara.

Memulai bisnis sejak usia muda Putri Tanjung selalu ingat pesan sang ayah yakni boleh berbisnis asalkan tidak minta modal dan tidak mengajukan proposal ke perusahaan ayahnya.