Sukses

Cara Main Wordle, Game Tebak Kata yang Kini Sedang Viral

Liputan6.com, Jakarta Game online menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari masyarakat. Ada begitu banyak jenis game yang bisa didownload dan dimainkan. Mulai dari game action, horror, petualangan dan sebagainya.

Hampir setiap tahun perusahaan pengembanagan game melahirkan permainan baru yang semakin menarik. Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial yakni Wordle.

Game Wordle mendadak jadi perbincangan warganet di media sosial Twitter. Tak sedikit warganet yang membagikan tangkapan layar skor Wordle mereka. Permainan ini merupakan teka-teki atau tebak kata berbahasa Inggris berbasis situs web. Para pemain diminta untuk menebak satu kata yang benar di setiap harinya. Namun Wordle sama sekali tidak memberi petunjuk terkait kata apa yang harus ditebak.

Viral di media sosial dan bikin penasaran, berikut ini cara bermain game Wordle yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (20/1/2022).

2 dari 3 halaman

Cara Main Wordle

Wordle adalah game tebak kata berbentuk seperti puzzle. Saat bemain Wordle menampilkan tiga warna dalam kotak permainannya yaitu hijau, kuning, dan abu-abu. 

Game ini  akan meminta pemain untuk menebak satu kata yang benar di setiap harinya. Akan tetapi, Wordle sama sekali tidak memberi petunjuk terkait kata apa yang harus ditebak oleh pemain. Cara bermain game ini cukup mudah. 

1. Sebuah kotak akan muncul di halaman web. Kotak tersebut memiliki 6 baris yang terdiri dari 5 kotak yang mewakili setiap huruf

2. Pada baris pertam,s eorang pemain harus menebak kata 5 huruf secara acak. Permainan kemudin akan memunculkan warna setelah kamu menulisnya.

3. Huruf akan berwarna hijau jika tabakanmu benar dan berada di tempat yang benar. Huruf akan berwarna kuning yang menunjukkan kata yang kamu tulis benar, namun di baris yang salah. Sementara warna abu-abu adalah kata yang salah dan di tempat yang salah pula.

4. Setiap pemain hanya memiliki 6 kali kesempatan untuk menebak kata dan posisi tempat yang benar.

Apabila kamu tidak dapat menebak kata yang benar, maka kamu kalah di hari itu dan baru bisa mencoba menebak kata lagi di hari selanjutnya, dikutip dari inews.co.uk.

3 dari 3 halaman

Diakses Gratis

Game ini dibuat oleh pengembang software bernama Josh Wardle. Awalnya, game tebak kata ini ditujukan untuk pacarnya yang sangat menyukai permainan tebak kata.

Baru pada Oktober 2021, Josh merilis Wordle tersebut secara global. Hingga kini, sudah ada lebih dari 2 juta pemain di berbagai negara yang memainkannya.

Bagi kamu yang penasaran, kamu dapat mengaksesnya secara gratis via browser di powerlanguage.co.uk/wordle. Informasi, saat ini banyak gim Wordle tiruan berbayar yang tampil di toko aplikasi Apple dan Google.