Sukses

6 Potret Unik Penyajian Bahan Makanan Sampai Jadi Hidangan, Gampang Pahami Resep

Cara unik memahami resep makanan sampai jadi hidangan.

Liputan6.com, Jakarta Proses pembuatan setiap makanan, mulai dari makanan pembuka sampai makanan penutup tidaklah sama. Bahan yang dibutuhkan, takaran yang harus dicampurkan hingga waktu pembuatannya tentunya bervariasi.

Ada banyak cara untuk memberitahu seseorang tentang resep makanan. Selain lewat tulisan, resep makanan juga bisa disalurkan lewat bidikan foto. Hanya dengan satu jepretan, seseorang bisa lebih mudah memahami resep makanan mulai dari yang mudah sampai yang rumit.

Menggabungkan seni dengan makanan merupakan sebuah ide yang terdengar unik bukan? Sebuah proyek tahun 2009 menginspirasi orang untuk memasak dari awal dan mengeksplorasi proses pembuatan makanan. Proyek yang dimulai dari potongan foto individu berkembang menjadi buku masak yang menggabungkan memasak dan seni.

Penjelasan resep makanan sekaligus langkah-langkah membuat makanan lewat foto bisa menjadi inspirasi baru. Menyusun bahan makanan hingga menjadi hidangan terwakili lewat bidikan foto.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret langkah-langkah pembuatan makanan lewat bidikan foto, Jumat (21/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Resep hingga cara pembuatan cinnamon rolls yang dijelaskan lewat bidikan foto ini menarik dan menjadi cara baru untuk bagikan resep makanan kepada seseorang.

3 dari 7 halaman

2. Langkah-langkah membuat banana cake yang biasa diketahui lewat resep bentuk tulisan, kini terwakili dalam foto-foto hingga menjadi hidangan.

4 dari 7 halaman

3. Meski tak menjelaskan secara keseluruhan terkait takaran dan lain-lainnya, foto bahan, cara pembuatan hingga akhir hidangan Creme Brulee ini sedikit terjelaskan lewat jepretan foto tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Selain memberitahu bagaimana langkah pembuatan makanan, keindahan akan seni merupakan hal lain yang diperlihatkan dalam potret langkah-langkah pembuatan makanan ini.

6 dari 7 halaman

5. Resep yang dipadukan dengan seni menciptakan potret unik yang bikin kagum. Jepretan makanan berry porridge ini tentunya menjelaskan bahan dan cara pembuatannya.

7 dari 7 halaman

6. Pengambilan gambar yang sesuai tentunya dan penataan bahan makanan yang rapi akan ciptakan bidikan sempurna. Salah satunya bidikan kue Quiche Lorraine ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.