Sukses

5 Seleb Lelang Barang Berharga untuk Amal, Atta Halilintar Jual Ikat Kepala

Peduli terhadap sesama dan sumbang untuk korban bencana, para seleb ini lelang barang berharganya

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, banyak para selebriti melelang barang berharganya untuk acara kemanusiaan. Selain disumbangkan dalam rangka penanganan Covid-19, ada pula yang menyumbangkan hasil lelang tersebut untuk sebuah amal dalam pembangunan tempat beribadah.

Dari sekian banyak barang yang dilelang, ada beberapa barang mewah yang memang memiliki harga fantastis. Seperti sepeda Brompton, jam tangan rolex hingga kendaraan. Namun ada pula sebuah benda berharga yang memiliki kenangan tersendiri, seperti ikat kepala atau headband yang kerap dipakai oleh Atta Halilintar.

Ikat kepala Atta Halilintar ini mencapai harga yang fantastis saat dilelang dalam waktu 24 jam, yaitu mencapai harga Rp2 miliar yang nantinya akan digunakan dalam pembangunan tempat penghafal Al Quran.

Berikut 5 potret seleb lelang barang berharga untuk amal yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Jumat (21/1/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Atta Halilintar lelang ikat kepala pertamanya untuk pembangunan tempat penghafal Al Quran

Atta Halilintar baru saja melelang ikat kepala pertamanya yang ia cetak sendiri dengan logo AHHA untuk pembangunan tempat penghafal Al Quran. Ikat kepala yang ia sebut memberi hoki tersendiri serta jadi gaya ikoniknya tersebut dalam waktu 24 jam mencapai harga Rp2 miliar.

Sebelumnya, ikat kepala ini banyak dilelang oleh para sahabat hingga adiknya, Thariq Halilintar. Tidak ketinggalan banyak selebriti pun turut ikut dalam lelang tersebut hingga harganya meroket sampai Rp2 miliar.

3 dari 6 halaman

2. Taqy Malik melelang jam tangan mewahnya untuk pembangunan masjid di Yogyakarta

Sebagai seorang pendakwah milenial, Taqy Malik menjadi salah satu influencer bagi banyak orang. Kerap tampil dengan berbagai barang mewah, Taqy Malik sempat melelang salah satu jam tangan merek Rolex untuk pembangunan masjid di Yogyakarta.

Selain melelang jam tangan, selanjutnya ia pernah melelang sepeda Brompthon untuk pembangunan masjid di Bogor.

4 dari 6 halaman

3. Gus Miftah lelang blangkon hitamnya yang mencapai harga Rp900 juta

Dalam sebuah konser di acara Muktamar NU, Gus Miftah melelang blangkon hitamnya. Dalam acara tersebut, blankonnya ini terjual hingga Rp900 juta.

"Blangkon saya terjual ke Wahyu Kenzo yang sekarang ada di Dubai seharga Rp 900 juta," ucap Gus Miftah, melansir dari Liputan6.

Hasil lelang blangkon tersebut sepenuhnya untuk mendukung Gerakan Pesantren Asuh binaan Rabithah Ma'ahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (RMI PBNU). 

 

 

5 dari 6 halaman

4. Iwan Fals lelang lukisannya untuk penanganan Covid-19

Punya bakat melukis, Iwan Fals sumbangkan lukisannya untuk dilelang dalam acara di SCTV untuk penanganan Covid-19. Pada akhirnya lukisan istimewanya tersebut laku hingga Rp500 juta.

6 dari 6 halaman

5. Abdel melelang Vespa matiknya untuk aksi kemanusiaan di tengah wabah Covid-19

Aktor sitkom Abdel dan Temon, Abdel Achrian melelang sepeda motor Vespa GTS 150 tahun 2015 untuk aksi kemanusiaan, pada 2020. Dari penuturan Abdel, vespa tersebut hanya dipakai untuk membeli bubur di daerah Palapa saja. Vespa tersebut pun masih cukup terawat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini