Sukses

6 Potret Persahabatan Egy dan Witan Sulaeman, dari SKO Ragunan Hingga FK Senica

Liputan6.com, Jakarta Satu pemain muda potensial Indonesia kembali abroad (berkarier di luar Indonesia). Pemain tersebut yakni winger lincah, Witan Sulaeman. Pemain Garuda bernomor punggung 8 tersebut dipinjam oleh klub asal Slovakia, FK Senica dari Lechia Gdansk, klub asal Polandia. FK Senica dikabarkan merogoh kocek hingga 50.000 dollar untuk mendatangkan Witan Sulaeman.

Keberhasilan FK Senica mendatangkan pemain berjuluk 'Baby Shark' ke timnya tentu menjadi angin segar bagi Egy Maulana Vikri. Kini Egy memiliki teman berbahasa Indonesia yang membuatnya kian bersemangat bermain untuk FK Senica. Terlebih, Witan bukan sosok baru lagi bagi Egy karena sudah mengenal Witan sedari masih sekolah pada 2013 lalu.

Egy yang berasal dari Medan dan Witan yang berasal dari Palu dipertemukan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta. SKO Ragunan juga memiliki sekolah sepak bola yang mendidik teknik dasar. Egy masuk lebih dahulu daripada Witan dan menjadi sosok kakak kelas. Tak disangka, pertemuan keduanya terus berlanjut setelah pada 2016 keduanya mengikuti ajang Piala Suratin dengan bergabung di klub Persab Brebes.

Bakat keduanya kian terlihat menonjol yang membuat Timnas Indonesia memanggil mereka untuk memakai jersey kebanggaan Garuda. Benar saja, bakat hebat mereka berhasil bertahan hingga di Timnas Indonesia saat ini asuhan Shin Tae-yong. Di laga final Piala AFF 2020 leg 2, Egy dan Witan diturunkan bersamaan di sebelas pertama saat hadapi Thailand.

Usai gelaran Piala AFF 2020, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan FK Senica menyusul Egy Maulana Vikri yang juga baru saja perpanjang kontraknya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, momen persahabatan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Sabtu (22/1/2022).

2 dari 7 halaman

1. Egy Maulana Vikri menjadi kakak tingkat Witan Sulaeman saat di SKO Ragunan, Jakarta.

3 dari 7 halaman

2. Witan dan Egy juga bersama saat berseragam Persab Brebes dalam ajang Piala Suratin 2016.

4 dari 7 halaman

3. Panggilan Timnas U-16 dan U-19 didapatkan keduanya. Keduanya populer dengan julukan Si Kelok 9 dan Baby Shark.

5 dari 7 halaman

4. Egy dan Witan juga sama-sama menjadi pemain andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

6 dari 7 halaman

5. Kini Witan Sulaeman menyusul Egy Maulana Vikri di FK Senica. FK Senica meminjam Witan dari Lechia Gdansk.

7 dari 7 halaman

6. Kini duet Witan - Egy di FK Senica sangat dinantikan debutnya. Akankah keduanya jadi duet maut di Liga Slovakia? Mari kita nantikan.