Sukses

Manfaat Ever E, Keterangan, Dosis, dan Cara Penggunaannya

Liputan6.com, Jakarta Manfaat Ever E sebagai suplemen vitamin E perlu diketahui oleh setiap orang. Apalagi, vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang perlu dipenuhi oleh tubuh. Vitamin E merupakan nutrisi yang penting untuk menunjang kinerja dari banyak organ tubuh.

Selama ini, fungsi vitamin E dikenal untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit. Namun, vitamin E juga memiliki manfaat kesehatan lainnya yang tak kalah penting untuk tubuh, seperti untuk pembuluh darah dan sistem daya tahan tubuh. 

Manfaat Ever E atau suplemen vitamin E adalah untuk mengobati atau mencegah kekurangan vitamin E. Zat ini juga mempunyai efek antioksidan yang bisa memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan. 

Orang-orang dengan penyakit tertentu mungkin memerlukan vitamin E tambahan. Hal ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi suplemen tersebut. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (23/1/2022) tentang manfaat Ever E.

2 dari 3 halaman

Keterangan Ever E

Sebelum mengetahui manfaat Ever E, kamu perlu mengenal keterangan-keterangan dari suplemen ini terlebih dahulu. Ever E sendiri merupakan suplemen yang mengandung Alfa-Tocopherol (Vitamin E) yang berfungsi sebagai antioksidan. Manfaat Ever E yang paling utama adalah untuk membantu memelihara kesehatan kulit dan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Ever E diproduksi oleh PT. Konimex dalam bentuk sediaan kapsul lunak.

Ever E perlu dikonsumsi oleh orang yang mengalami kekurangan ataupun ingin melengkapi porsi vitamin E di dalam tubuh. Sebelum mengonsumsinya, kamu perlu memperhatikan instruksi yang tertera di label atau yang telah disesuaikan dengan resep dokter. Jangan konsumsi vitamin E dengan dosis yang lebih kecil atau lebih banyak atau lebih lama dari yang telah direkomendasikan.

Mengutip dari KlikDokter, berikut keterangan Ever E yang perlu diketahui:

- Golongan: Obat Bebas

- Kelas Terapi Vitamin dan Suplemen

- Kandungan: Alfa-Tocopherol

- Bentuk: Kapsul

- Satuan Penjualan: Strip

- Kemasan: Strip @ 4 kapsul lunak; Amplop @ 1 strip @ 6 kapsul lunak ;  Botol Plastik @ 30 Kapsul Lunak

- Farmasi: Konimex.

- Dosis dan Cara Penggunaan: Ever E diminum 1 kali sehari 1 kapsul, sesudah makan.

- Cara Penyimpanan: Simpan pada suhu di bawah 30 derajat Celcius, di tempat kering.

- Efek Samping: Belum ada efek samping yang dilaporkan.

3 dari 3 halaman

Manfaat Ever E

Manfaat Ever E tentunya digunakan sebagai suplemen makanan untuk memenuhi kebutuhan Vitamin E dalam tubuh. Manfaat Ever E sejalan dengan vitamin E yang begitu penting untuk tubuh. Vitamin E berpengaruh penting dalam kekuatan sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, kesehatan mata, dan kesehatan kulit.

Selain vitamin E yang berasal dari alam, terdapat juga suplemen vitamin E untuk mengatasi masalah defisiensi vitamin E atau pencegahan penyakit tertentu. Manfaat Ever E bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsinya sesuai keterangan dan kondisimu.

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan

Manfaat Ever E sebagai suplemen vitamin E tentunya sejalan dengan Vitamin E tersebut. Dengan mengonsumsi manfaat Ever E ini, kamu tentunya dapat memenuhi kebutuhan vitamin E tubuh.

- Mengatasi Penuaan Dini. Kulit membutuhkan banyak kelembaban untuk tetap awet muda dan bebas kerut. Inilah sebabnya mengapa para ahli kecantikan menyarankan untuk memasukkan menu makanan yang diperkaya dengan vitamin E. Nutrisi ini dikemas dengan antioksidan yang berkontribusi pada pertumbuhan kolagen. Kolagen dikenal untuk menambah elastisitas pada kulit yang menjadikannya halus dan awet muda.

- Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Memasukkan vitamin E ke dalam makanan dapat membuat sistem kekebalan Anda lebih kuat. Vitamin E berkontribusi pada pertumbuhan sel yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membunuh kuman dan bahkan sel kanker. Manfaat Vitamin E meningkatkan pertumbuhan sel-B yang membentuk antibodi yang dikenal untuk membunuh bakteri.

- Menunjang Kesehatan Mata. Selain untuk melindungi sel dan meningkatkan imunitas tubuh, vitamin E juga bisa menjaga kesehatan mata untuk waktu yang lama. Hasil penelitian dari Department of Epidemology and Health Statistics yang dilakukan oleh Qingdao University Medical College menemukan bahwa asupan vitamin E dan tingkat serum tokoferol yang tinggi mampu menurunkan risiko penyakit katarak pada mata orang berusia lanjut.

- Kualitas Antioksidan. Fungsi vitamin E yang paling besar adalah kandungan antioksidan yang ada di dalamnya. Dikombinasikan dengan oksigen, antioksidan ini sangat ampuh menghancurkan radikal bebas. Maka tidak heran, kalau vitamin E digunakan untuk kesehatan kulit dari serangan radikal bebas sinar matahari.

- Menyembuhkan Luka. Fungsi vitamin E juga memiliki efek yang baik ketika seseorang mengalami luka. Vitamin E berfungsi untuk menyembuhkan luka dengan cepat dan meregenerasi jaringan ekstra sel yang rusak atau hilang.

- Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer. Tidak hanya tokoferol, vitamin E juga mengandung senyawa tokotinerol. Penelitian menunjukkan bahwa fungsi anti-inflamasi pada tokotrienol berkontribusi terhadap pencegahan penyakit Alzheimer. Fungsi vitamin E juga berperan dalam memperlambat kehilangan memori dan penurunan fungsi otak. Konsumsi vitamin E yang dibarengi dengan vitamin C juga dapat mengurangi risiko demensia.