Sukses

Gigi Palsu Jatuh ke Saluran Pembuangan, Petugas Damkar Ini Bantu Mencari Selama 45 Menit

Liputan6.com, Jakarta Tugas pemadam kebakaran kini memang tidak hanya untuk memadamkan kobaran api, namun juga menerima permintaan bantuan lain yang dirasa menyulitkan warga. Dan semua operasional dilakukan secara gratis. Maka, petugas damkar pun menegaskan dalam media sosialnya untuk tidak ragu dan takut untuk menghubungi mereka. 

Seperti kejadian yang dilaporkan oleh salah satu warga Jakarta Timur pada Sabtu (22/1/2022). Seorang warga melaporkan bahwa gigi palsunya masuk ke saluran pembuangan kamar mandi saat melakukan sikat gigi. Dengan sigap, petugas Damkar DKI Sektor Kecamatan Pulo Gadung berangkat mengevakuasi gigi palsu tersebut.

Kejadian tersebut terjadi di pagi hari. Saat itu, si pelapor mengaku hendak sikat gigi setelah ibadah salat subuh. Tak terduga, gigi palsu itu lepas dan masuk ke saluran pembuangan sedalam 60 cm. Pelapor yang kesulitan mengambil langsung menghubungi pihak damkar.

Berikut kisah lengkap evakuasi gigi palsu oleh petugas damkar yang diulas Liputan6.com dari laman Twitter @humasjakfire pada Minggu (23/1/2022).

2 dari 4 halaman

Evakuasi berjalan 45 menit

Pelapor diketahui bernama Ibu Desi yang beralamat di Jalan Kayu Jati 5, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Wanita tersebut menghubungi pihak damkar untuk meminta pertolongan proses evakuasi pada pukul 07.16 WIB.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi dengan mengerahkan 4 orang personel. Setelah kurang lebih 45 menit proses evakuasi berlangsung, gigi palsu tersebut berhasil dievakuasi petugas.

"Empat Personel. Awal evakuasi pukul.08.03 WIB dan akhir evakuasi pukul 08.46 WIB," terang Kasi PB Humas Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman, dikutip dari Merdeka.com, Minggu (23/1).

3 dari 4 halaman

Ucapkan terima kasih

Dikutip dari Merdeka.com, suami dari Desi mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar yang sudah menolong untuk mengambil gigi palsu milik istrinya itu.

"Terima kasih kepada Damkar Pulo Gadung, yang telah membantu saya untuk mengambil gigi palsu istri saya yang jatuh ke selokan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Dalam video yang dibagikan di laman Twitter sudah ditonton sebanyak 2,9 ribu penayangan. Warganet pun merespons dengan berbagai komentar. Banyak yang memuji aksi heroik dari petugas damkar. Tak sedikit pula yang mempertanyakan apakah gigi palsu itu memang akan dipakai lagi atau tidak.

"Aduhh, keren. E tapi apa itu gigi masih tega dipakai lagi," tanya akun @Ra***ang.

"Apresiasi untuk Tim Damkar, yang mau ‘repot-repot’. Hal seperti ini bagus lho kalau ditiru departemen sebelah. Menunjukkan kinerja nyata mereka dalam melayani dan melindungi masyarakat," ujar akun @don***7.

"Ini tujuannya biar nggak nyumbat saluran air bukan sih hey, belum tentu dipakai lagi juga gigi palsunya,” tulis akun @ro***ry.

“Alhamdulillah. Semoga bapak-bapak tambah berkah,” tulis akun @Ma***if.