Sukses

Petugas Hotel Ini Syok Lihat Uang Berserakan di Kamar Bekas Tamu, Bikin Melongo

Petugas hotel ini temukan uang kertas Rp100 ribu berserakan di lantai.

Liputan6.com, Jakarta Hotel menjadi salah satu tempat yang banyak dipilih orang untuk beristirahat ketika mengunjungi suatu tempat. Selain kini banyak hotel yang mematok harga terjangkau, hotel juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk para tamunya.

Setiap selesai ditempati oleh tamu, tentunya petugas hotel pasti akan membersihkan kembali ruangan agar bisa kembali digunakan dengan nyaman. Namun ada pengalaman unik yang dialami oleh petugas kamar hotel satu ini.

Dua petugas kamar hotel ini dibuat terkejut dengan penampakan kamar bekas dipakai tamu. Bukan karena ruangan berantakan setelah dipakai, keduanya dibuat terkejut ketika kamar tersebut dipenuhi uang kertas pecahan Rp100 ribu yang berserakan.

Momen itu pun direkam dan diunggah ke media sosial. Banyak warganet yang menduga jika kamar itu bekas digunakan tamu "sultan". Apalagi yang berserakan hanyalah uang saja. Barang-barang dan peralatan di kamar tersebut tampak tetap rapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Rp100 Ribu Berserakan

Dilansir dari akun TikTok @bogorvalleyhotel oleh Liputan6.com, Senin (24/1/2022) dua petugas kamar hotel mengunggah video pengalaman unik mereka. Kamar yang hendak mereka bereskan terlihat banyak berserakan uang kertas pecahan Rp100 ribu.

Tak hanya di lantai, uang merah itu juga terlihat di atas tempat tidur dan kamar mandi. Salah seorang yang bertugas membersihkan kamar tersebut terlihat keheranan. Wajahnya terekam jelas oleh temannya yang merekam kejadian unik tersebut. 

"Ini beneran tamunya udah check out nih," tutur pria merakam video dari akun Tiktok @bogorvalleyhotel pada 

"Udah pak tadi, sudah saya konfirmasi sama VO," jawab petugas hotel satu lagi.

3 dari 4 halaman

Pesan dari Tamu

Selain menemukan uang tersebut, kedua petugas itu juga menemukan secarik kertas yang berisi pesan dari tamu kamar tersebut. Tamu tersebut meminta petugas membuang uang-uang tersebut karena sudah tidak butuh.

"Mas kertas yang dilantai buang aja saya sudah nggak butuh!," kata petugas membacakan pesan. Segera mereka pun memungut uang kertas tersebut.

4 dari 4 halaman

Respons Beragam Warganet

Viral di media sosial, video itu pun sudah ditonton lebih dari 13 juta views dan banjir komentar dari warganet. Sebagian ikut terheran, namun ada pula yang menyebut jika video yang diunggah pada Minggu (23/1/2022) itu hanya settingan semata.  Warganet memuji cara pengelola hotel dengan menyebutkan strategi mereka sebagai S3 Marketing.

"Settingan ga sih?," kata akun Septy Kusuma.

"uang tip woy" sambung Ridho.sipa.

"Kalo butuh bantuan bilang saya ya pak, saya siap bantuin pungut uangnya" timpal Gambar Pikiping.

"marketing lu keren juga" saut nicha.

"itu uang guee bentar bang gue kesana sekarang!sherlok." tambah Felipe Valdes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.