Sukses

7 Arti Mimpi Potong Kuku Menurut Primbon Jawa, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

Liputan6.com, Jakarta Mimpi kerap dikaitkan dengan pertanda baik maupun buruk yang akan terjadi di kehidupan nyata. Namun di sisi lain ada pula yang tak percaya bahwa mimpi dapat menjadi suatu pertanda.

Bagi orang-orang yang percaya bahwa mimpi bisa menjadi pertanda di kehidupan nyata, primbon Jawa adalah salah satu sumber yang bisa di percaya. Seperti misalnya mimpi potong kuku yang memiliki beberapa arti.

Mimpi potong kuku mungkin terdengar remeh atau biasa-biasa saja karena merupakan hal biasa yang dilakukan di kehidupan nyata. Namun menurut primbon Jawa, mimpi ini memiliki beberapa arti. Hanya saja arti dari mimpi potong kuku ini tak selalu buruk.

Penasaran seperti apa? Berikut 7 arti mimpi potong kuku menurut primbon Jawa, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (24/1/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Terhindar dari Musibah

Memotong kuku sendiri kerap dilakukan agar lebih cepat dan bisa mengukur sendiri apakah kamu ingin memotong kuku terlalu pendek atau tidak. Jika kamu memotong kuku sendri dalam mimpi, kamu patut bersyukur karena merupakan pertanda baik.

Mimpi tersebut bisa menandakan bahwa kamu akan terhindar dari segala macam masalah atau musibah yang sengaja dilakukan oleh orang lain. Selain itu, mimpi memotong kuku sendiri juga bisa memiliki arti bahwa kamu akan mendapat kenyamanan hidup.

3 dari 8 halaman

2. Mengalami Pengkhianatan

Ketika kesulitan memotong kuku sendiri, kamu mungkin akan meminta tolong orang lain. Misalnya ketika kamu dalam kondisi sakit atau susah menjangkau kuku-kukumu di bagian sulit. Namun, bagaimana jika kukumu dipotong oleh orang lain di dalam mimpi?

Rupanya mimpi tersebut bisa menjadi pertanda kurang baik. Menurut primbon Jawa, mimpi dipotong kuku oleh orang lain bisa menandakan bahwa kamu akan mengalami pengkhianatan dari orang-orang terdekat.

4 dari 8 halaman

3. Seorang Teman Mengalami Masalah

Jika kamu bermimpi memotong kuku orang lain, dapat menjadi pertanda bahwa kamu harus lebih peka. Mimpi tersebut dapat memiliki arti bahwa ada salah satu temanmu yang tengah mengalami masalah.

Ketika hal tersebut benar terjadi, sebaiknya kamu menawarkan bantuan pada temanmu itu. Hal itu supaya masalahnya dapat segera terselesaikan.

5 dari 8 halaman

4. Kebahagiaan Tak Terduga

Anak-anak biasanya belum bisa memotong kukunya sendiri. Selain itu juga berbahaya karena bisa terluka. Oleh karena itu anak-anak cenderung membutuhkan bantuan orang dewasa untuk memotong kukunya.

Jika kamu memotong kuku seorang anak dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut menunjukkan bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang tak terduga. Seperti naik jabatan atau kemajuan pesat pada bisnismu.

6 dari 8 halaman

5. Lebih Berhati-hati saat Berkata Maupun Berbuat

Kurang hati-hati atau tidak fokus ketika memotong kuku bisa menyebabkan terluka dan berdarah. Misalnya karena terlalu pendek memotong kuku hingga alat potong kukumu mengenai bagian ujung jari. Lantas bagaimana jika kamu mengalaminya dalam mimpi?

Ketika mengalami mimpi tersebut, kamu harus lebih berhati-hati lagi dalam berbuat maupun berkata-kata. Mungkin saja perbuatan maupun ucapanmu menyakiti hati orang lain. Hal ini dapat menyebabkan akan ada orang-orang yang menjauhimu karena hatinya terluka.

7 dari 8 halaman

6. Tunangan atau Menikah

Terkadang ada orang yang suka dipitong kukunya oleh sang kekasih. Hal ini biasanya menjadi salah satu bentuk rasa sayang atau kepeduliannya padamu. Ketika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik.

Hal ini menjadi pertanda bahwa orang yang kamu sukai juga menyukaimu. Bahkan mimpi ini juga dapat memiliki arti bahwa kamu akan segera bertunangan atau menikah dalam waktu dekat.

8 dari 8 halaman

7. Meraih Impian

Selain kuku jari tangan, kuku jari kaki juga harus diperhatikan dan dipotong ketika sudah waktunya. Namun bagaimana jika kamu memotong kuku jari kaki dalam mimpi?

Rupanya mimpi memotong kuku jari kaki memiliki pertanda baik. Bunga tidur ini memiliki arti bahwa kamu akan mencapai segala impian yang kamu inginkan. Bahkan, mungkin saja kesuksesanmu sudah ada di depan mata. Kamu tidak boleh melewatkan kesempatan yang datang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS