Sukses

Iseng Cek Spam Email, Wanita Ini Terkejut Temukan Hadiah Rp 42 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Keberuntungan tak bisa ditebak dengan mudah. Selain berbagai faktor yang mempengaruhi, kedatangan nasib baik tak bisa disangka-sangka. Seperti yang dialami oleh seorang wanita asal Michigan, Amerika Serikat ini. Ia tak menyangka dalam spam emailnya terdapat surat masuk yang menjadikannya seorang miliarder dadakan. 

Wanita ini bernama Laura Spears, hingga sekarang dirinya tak menduga ia menjadi pemenang lotre senilai 3 juta dolar atau setara dengan Rp 42 miliar. Laura Spears mengatakan kepada pejabat Lotere Michigan bahwa dia membeli tiket untuk pengundian Mega Million pada  31 Desember di MichiganLottery.com.

“Saya melihat iklan di Facebook bahwa jackpot Mega Millions semakin tinggi, jadi saya masuk ke akun saya dan membeli tiket,” kata Spears sebagaimana dikabarkan CNN (23/1/2022).

Hal ini kemudian menjadi penantian Spears apakah dirinya berhasil memenangkan undian tersebut. Umumnya pemberitahuan email akan ditemukan pada kotak masuk email. Namun sistem filter akan menyaring beberapa email dan menjadikannya bukan email utama. Yang berakhir menuju folder spam email. 

Siapa sangka, pintu kemenangan wanita 55 tahun ini ternyata berada di folder spam yang sempat membuatnya terkejut memenangkan undian. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari berbagai sumber, Senin (24/1/2022).

 

 

2 dari 3 halaman

Iseng Mencari Email Hilang

Keikutsertaan Laura Spears dalam program undian di MichiganLottery.com ini membuatnya penasaran. Spears kemudian rutin mengecek kotak masuk emailnya, memastikan apakah dirinya memenangkan lotre tersebut. Namun dirinya tak kunjung menemukan email masuk yang berisi pengumuman pemenang lotre. Spears kemudian merasakan ada email yang hilang, dirinya kemudian iseng membuka folder spam pada email. 

"Beberapa hari kemudian, saya mencari email yang hilang dari seseorang, jadi saya memeriksa folder spam di akun email saya,” ujar Spears.

Melalui folder spam email, Spears tak bisa berkata apa-apa lagi, dirinya berhasil mendapatkan kejutan dan memenangkan lotre senilai 3 juta dolar atau setara Rp 42 miliar.

“Saya tidak percaya apa yang saya baca, jadi saya masuk ke akun Lotre saya untuk mengonfirmasi pesan di email. Sampai sekarang saya masih terkejut benar-benar memenangkan 3 juta Dollar AS," katanya.

3 dari 3 halaman

Berencana Pensiun Dini

Spears kemudian mengklaim hadiahnya di markas Lotere minggu lalu. Tak heran momen bahagianya ini ia bagikan ke kerabat dekat dan media. Bahkan Laura Spears berencana untuk melakukan pensiun dini dan semaksimalnya menggunakan hadiah miliaran tersebut. 

Agar dirinya tidak melewatkan email, Spears kemudian melakukan pengaturan emailnya secara lebih lanjut. Ia memastikan seluruh pesan masuk akan mudah ditemui pada kotak masuk.